Sukses

3 Pemain Penuh Kualitas Ini Dicoret dari Timnas Prancis

Liputan6.com, Paris - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps memanngil 23 pemain untuk mengikuti kualifikasi Piala Eropa 2020 menghadapi Moldova dan Islandia.

Dalam 23 nama, Kylian Mbappe, Raphael Varane, dan Antoine Griezmann, masih menjadi andalan Timnas Prancis. Sedangkan striker Manchester United, Anthony Martial yang namanya juga tertera memilih mundur karena mengalami cedera.

Namun, Deschamps juga membuat keputusan mengejutkan soal pemanggilan Oliver Giroud. Sebab, Giroud tak mendapat kesempatan reguler bersama Chelsea.

Bersama Chelsea di pentas Liga Inggris musim ini, Giroud hanya enam kali menjadi starter. Dia lebih banyak menjadi pemain cadangan, yakni 15 kali. Mantan striker Arsenal itu baru mencetak satu gol.

Bahkan, menurut Sportskeeda, ada tiga pemain penuh kualitas yang layak mendapat kesempatan bermain bersama Timnas Prancis, ketimbang Giroud. Siapa saja? Simak di halaman selanjutnya.

 

2 dari 4 halaman

Sebastien Haller

Pemain yang tampil impresif di level klub biasanya mendapat panggilan untuk memperkuat tim nasioanl. Namun, hal itu tidak berlaku untuk striker Eintracht Frankfurt, Sebastian Heller.

Heller mampu menunjukkan ketajamannya pada musim ini bersama Franfurt. Pemain berusia 24 tahun itu sudah mencetak 19 gol dan membuat 12 assist di Bundesliga dan Liga Europa musim ini.

Berkat ketajamannya itu, dua klub Serie A Inter Milan dan AS Roma dikabarkan tertarik dengan sang pemain. Namun, Didier Deschamps sepertinya masih belum tertarik untuk memanggil Haller.

 

3 dari 4 halaman

Aymeric Laporte

Laporte masih belum punya kesempatan untuk melakukan debut seniornya di timnas Prancis. Hal itu cukup mengejutkan mengingat ia sudah tampil mengesankan di Inggris setelah pindah ke Manchester City pada bulan Januari tahun lalu.

Laporte sudah menjadi bagian penting di lini belakang The Citizens yang sedang bersaing memperebutkan gelar Premier League musim ini. Penampilan Laporte semakin meningkat setelah mendapat polesan Josep Guardiola.

Pemain berusia 24 tahun itu tampil 19 kali untuk timnas Prancis U-19 di bawah asuhan Willy Sagnol dan menjadi kapten. Sayangnya, Laporte masih belum punya tempat di bawah Didier Deschamps.

 

4 dari 4 halaman

Alexandre Lacazette

Lacazette memang sering diabaikan oleh pelatih timnas Prancis. Padahal, sang pemain sudah tampil cukup mengesankan di level klub.

Lacazette sudah mencetak 14 gol dan membuat 11 assist dari 38 pertandingan untuk Arsenal musim ini. Namun, Didier Deschamps lebih memilih memanggil Olivier Giroud, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe untuk lini depannya.

Pemanggilan Giroud cukup mengherankan mengingat sang pemain tidak tampil reguler untuk Chelsea pada musim ini. Lacazette sangat pantas menggantikan Giroud di skuat Prancis.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Restoran Ini Sajikan Makanan Prancis Autentik untuk Meriahkan Le Gout de France
Artikel Selanjutnya
Kasus Jamal Khashoggi Picu Kerja Sama Saudi - Italia di Opera House Batal