Sukses

Kalteng Enggan Terlena Setelah Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2019

Kalteng Putra menjadi satu-satunya tim promosi Liga 1 dan tim dari luar Pulau Jawa yang lolos ke perempat final Piala Presiden 2019.

Jakarta Kalteng Putra menjadi satu-satunya klub promosi Liga 1 yang masih bertahan di Piala Presiden 2019. Kalteng Putra juga merupakan satu-satuny tim dari luar pulau Jawa yang melaju ke babak perempat final turnamen pramusim yang disiarkan Indosiar tersebut. 

Kendati demikian, CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran, tak ingin para pemainnya cepat berpuas diri.

Kiprah Kalteng Putra di Piala Presiden 2019 diawali dengan kemenangan 1-0 atas PSM Makassar di laga pertama.

Meski kalah 0-1 dari tim tuan rumah Grup C Piala Presiden 2019, PSIS Semarang, tim berjulukan Laskar Isen Mulang itu akhirnya memastikan lolos ke perempat final setelah menang 3-1 atas Persipura Jayapura.

Bos Kalteng Putra itu mengingatkan kepada para pemainnya bahwa Piala Presiden 2019 hanya turnamen pramusim. Kalteng Putra masih harus bersaing di Liga 1 2019 yang akan dimulai pada awal Mei.

"Saya melihat permainan Kalteng Putra pada laga terakhir sangat berbeda dengan ketika menghadapi PSM dan PSIS. Saya melihat para pemain lebih memperlihatkan permainan tim. Namun, saya terus mengingatkan agar para pemain jangan merasa puas. Perjalanan masih panjang," ujar Agustiar Sabran.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lolos ke Perempat Final

Kalteng Putra harus mempersiapkan diri menghadapi perempat final yang akan digelar dengan sistem single match. Klub promosi Liga 1 ini dipastikan akan menjadi tim tamu meski berstatus juara Grup C Piala Presiden 2019.

Kalteng Putra akan menghadapi satu dari empat tim juara grup lainnya, antara Bhayangkara FC, Persija Jakarta, Persela Lamongan, atau Persebaya Surabaya, di perempat final Piala Presiden 2019 yang akan digelar antara 29 atau 31 Maret 2019.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.