Sukses

Juventus Singkirkan Atletico, Ronaldo Dapat Pujian dari Lawan

Liputan6.com, Jakarta Penampilan gemilang Cristiano Ronaldo dalam duel Juventus vs Atletico Madrid, Rabu dini hari WIB (13/3/2019) mengundang decak kagum. Tidak hanya bagi para pendukung Si Nyonya Tua, pujian bagi pemain berjuluk CR7 itu bahkan juga datang dari pemain lawan.

Bertanding di kandang sendiri pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Ronaldo tidak hanya membawa tuan rumah menang atas tim tamu. Dalam duel ini, mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu berhasil memborong seluruh gol kemenangan Juventus. 

Ronaldo mengawali mimpi buruk Atletico Madrid pada menit ke-27. Pemain asal Portugal itu kemudian menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-49. Atletico yang unggul 2-0 pada leg pertama pun harus rela tersingkir dari Liga Champions setelah Ronaldo kembali merobek jala Jan Oblak pada menit ke-86 dan membawa timnya unggul 3-0.

Berkat kemenangan Juventus berhak melaju ke babak perempat final dengan agregat 3-2.

Striker Atletico, Antoine Griezmann tidak percaya timnya harus masuk kotak. Menurut pemain asal Prancis itu, Ronaldo merupakan faktor pembeda bagi permainan Juventus. 

"Cristiano (Ronaldo) membawa perbedaan pada setiap tim yang dibelanya, dia memang pemain hebat," kata Griezmann kepada Movistar usai laga seperti dilansir Metro.co.uk. 

"Pada leg pertama, dia tidak mendapat kesempatan. Malam ini dia dapat tiga kesempatan dan mencetak tiga gol," ujar Griezmann menambahkan. 

 

2 dari 3 halaman

Merasa Bersalah

Selain kehebatan Ronaldo, Griezmann juga menilai kekalahan Atletico tidak lepas dari permainan buruk yang mereka tampilkan di kandang Juventus dan dia merasa bersalah. 

"Kami tidak bermain seperti biasa, kami memilih hari yang salah untuk mengacau."

"Semua terusik, saya yang pertama. Saya merasa bersalah karena saya tidak bisa membuat perbedaan seperti pada leg pertama. Saya tidak melakukan itu hari ini," bebernya. 

Menurut Griezmann, Juventus unggul segalanya, seperti Atletico pada leg pertama. 

"Mengingat kami memenangkan leg pertama 2-0, kami tidak bisa berbicara banyak. Saya tidak tahu apa yang terjadi. Ini sedikit mengingatkan saya pada pertandingan melawan Bayern Munchen. Namun saat itu kami masih berbuat sesuatu," beber Griezmann. 

 

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Champions

Juventus vs Atletico Madrid : 3-0 (agregat 3-2)

Manchester City vs Schalke : 7-0 (agregat 10-2)

 

*Cetak tebal lolos ke perempat final Liga Champions 2018/19. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini: