Sukses

Berlatih Terpisah, Asnawi Tak Bisa Ikut Internal Game Timnas Indonesia U-23

Jakarta - Asnawi Mangkualam Bahar harus berlatih terpisah dari Timnas Indonesia U-23 ketika rekan-rekan setimnya mengikuti program latihan dari Indra Sjafri di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019). Alhasil, Asnawi dipastikan tak akan ikut dalam internal game, Sabtu (9/3/2019). 

Asnawi harus berlatih terpisah setelah mengalami benturan dengan rekan setimnya, Feby Eka Putra, dalam sesi latihan yang digelar Timnas Indonesia U-23, Selasa (5/3/2019).

Hingga latihan pagi pada Jumat (8/3/2019), Asnawi masih menjalani latihan di bawah pantauan fisioterapis. Pemain asal Makassar itu pun mengakui masih belum bisa berlatih bersama rekan-rekan setimnya

"Untuk internal game besok saya belum bisa mengikutinya. Saya baru bisa berlatih kembali dengan teman-teman pada Senin mendatang," ujar Asnawi Mangkualam ketika hendak meninggalkan Stadion Madya, Senayan.

Bicara soal cedera yang dialaminya, Asnawi mengaku sudah merasa jauh lebih baik. Hal tersebut yang membuatnya cukup optimistis bisa segera kembali berlatih bersama seluruh pemain Timnas Indonesia U-23.

"Cedera saya sudah membaik. Saya merasakan sakit di tulang rusuk, tapi kata dokter sudah lebih baik saat ini," ujar bek berusia 19 tahun itu.

2 dari 2 halaman

Belum 100 Persen

Sementara itu, pelatih Indra Sjafri, mengaku masih memberikan latihan terpisah kepada Asnawi Mangkualam hingga sang pemain benar-benar dalam kondisi fit sepenuhnya. "Ya dia masih berlatih terpisah karena belum 100 persen fit," ujarnya.

Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Saat ini mereka sudah menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan ke ajang tersebut.

Indra Sjafri dan pasukannya akan bertolak ke Vietnam untuk menjalani turnamen kualifikasi yang digelar pada 22-26 Maret 2019.

Sumber: Bola.com