Sukses

Mourinho Jadi Kandidat Terkuat Pengganti Solari di Real Madrid

Solari akan segera dipecat Real Madrid. Hal ini terkait kegagalan Los Blancos bersaing di Liga Champions dan Copa del Rey.

Liputan6.com, Madrid - Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, menilai Jose Mourinho adalah kandidat terkuat pengganti Santiago Solari musim depan. Menurut Calderon, The Special One memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Presiden Florentiono Perez.

Solari akan segera dipecat Real Madrid. Hal ini terkait kegagalan Los Blancos bersaing di Liga Champions dan Copa del Rey.

Satu-satunya peluang tinggal La Liga. Namun, ini juga sulit diraih karena Real Madrid sudah tertinggal 12 poin dari Barcelona.

Calderon percaya, Madrid akan memecat Solari di akhir musim dan memilih Mourinho sebagai penggantinya. Kebetulan pria asal Portugal itu sedang menganggur, pasca berpisah dengan Manchester United, Desember lalu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Calderon

Ramon Calderon (AFP PHOTO DAMIEN MEYER)

"Opsi pertama untuk Florentino Perez selalu Mourinho. Mereka berbicara tentang kemungkinan Zinedine Zidane atau Mourinho. Mereka adalah pelatih yang sama sekali berbeda dengan ide sepak bola yang sama sekali berbeda," kata Calderon di Soccerway.

"Perez adalah presiden yang tidak menentu dan aneh yang telah membawa kami ke situasi ini. Ada pilihan untuk mendatangkan Mourinho sekarang, tetapi bagi saya tidak ada gunanya."

"Pada saat ini, apa pun yang Anda lakukan akan salah. Saya kira mereka akan menunggu sampai akhir musim, tetapi ini waktu yang sangat lama, tiga bulan, untuk menderita semua kritik dan kemarahan para penggemar," Calderon menambahkan.

3 dari 3 halaman

Prestasi Mourinho

Mourinho sendiri pernah melatih Madrid pada 2010-2013. Bersama Los Blancos, ia menjuarai La Liga, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.