Sukses

Fans Stuttgart Kecam Kepindahan Benjamin Pavard ke Munchen

Liputan6.com, Jakarta Benjamin Pavard turut membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia. Karena itulah, Pavard kemudian jadi incaran banyak klub papan atas Eropa.

Ada Real Madrid dan PSG yang disebut tertarik untuk mendapatkan jasanya. Tapi, Pavard akhirnya memutuskan pindah ke Bayern Munchen. Pemain 22 tahun akan bergabung ke Bayern pada musim 2019/20 mendatang.

Bagi Pavard, pindah ke Bayern adalah keputusan yang cukup mudah. Tapi, tidak begitu dengan para fans Stuttgart. Fans klub yang kini dibela oleh Pavard itu tidak terima dengan keputusan sang pemain. Sebab, Bayern adalah rival.

Ada penolakan dari para fans Stuttgart atas keputusan Pavard pindah ke Bayern. Tapi, eks pemain Lille punya dalih mengapa dia harus pindah ke Bayern.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Bayern Klub Besar

Bayern Munchen dan Stuttgart telah mencapai kata sepakat untuk transfer Benjamin Pavard pada musim depan. Pemain berusia 22 tahun akan pindah dengan mahar transfer senilai 35 juta euro. Kesepakatan ini sudah terjadi beberapa waktu lalu.

Sadar bahwa keputusan pindah ke Bayern mendapat penolakan dari fans Stuttgart, Pavard pun coba memberi penjelasan.

"Beberapa fans tidak mengerti [alasan pindah] karena Bayern adalah klub rival," buka Pavard dalam wawancara dengan Teleffot.

"Mereka marah kepada saya, tapi jauh di lubuk hati, mereka tahu bahwa ini adalah kesempatan terbaik. Bayern datang dan saya tidak bisa menolak mereka. Bagi saya, ini adalah klub terbaik di Bundesliga dan salah satu yang terbaik di dunia," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Siap Bersaing

Benjamin Pavard sudah memikirkan dengan matang keputusan pindah ke Bayern Munchen. Termasuk kemungkinan akan bersaing untuk mendapat posisi inti. Ada nama Joshua Kimmich di pos bek kanan Bayern yang posisinya cukup solid.

Selain itu, Bayern juga disebut bakal mendatangkan Lucas Hernandez pada bursa transfer musim panas mendatang.

"Ada pihak yang meragukan saya. Tapi, itu bukan saya. Saya ingin menunjukkan apa yang bisa saya lakukan. Saya tidak ragu. Saya harap dia [Lucas Hernandez] bergabung karena dia sangat bagus dan punya potensi. Itu akan sangat bagus jika dia pindah ke Bayern," tandas Pavard.

Sumber: bola.net

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS