Sukses

Dikalahkan Timnas Indonesia U-22, Vietnam Soroti Performa Wasit

Vietnam dikalahkan Timnas Indonesia U-22 0-1.

Jakarta - Ambisi Vietnam menjurai Piala AFF 2019 kandas setelah dibekuk Timnas Indonesia U-22 0-1 pada semifinal di Olympic Stadium, Phnom Penh, Minggu (24/2/2019).

Vietnam harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia U-22 menyusul gol M Lufthi Kamal pada menit ke-69. Berbagai upaya yang dilakukan the Golden Dragons untuk menyamakan skor, tak berjalan sempurna.

Alhasil, Timnas Indonesia U-22 yang berhak melaju ke final, menanti pemenang duel Kamboja versus Thailand yang berlangsung Minggu malam ini.

Seusai pertandingan, pelatih Timnas Vietnam U-22, Nguyen Quoc Tuan, menyatakan ketidakpuasannya terhadap kinerja wasit asal Myanmar, Thant Zin Oo, yang memimpin jalannya pertandingan.

"Ini pertandingan semifinal yang tak mudah dan saya tahu itu. Tapi, menurut saya wasit tidak bagus," ujarnya.

"Wasit bisa Anda lihat, kami punya banyak situasi di kotak penalti, tapi dia tidak melakukan apa-apa tentang itu," lanjut Quoc Tuan.

Vietnam kini hanya bisa mencari hadiah hiburan berupa peringkat ketiga pada laga yang digelar Selasa (26/2/2019), menunggu tim yang kalah dari laga Kamboja kontra Thailand, Minggu sore ini.

 

Sumber: Bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.