Sukses

Persib Satu Grup dengan Persebaya, Ini Pembagian Piala Presiden 2019

Liputan6.com, Jakarta Turnamen pramusim, Piala Presiden 2019 resmi bergulir mulai 2 Maret mendatang. Sebanyak 20 klub bakal berlaga pada lima grup yang akan berlangsung di 5 kota berbeda.

"Saya ucapkan terima kasih akhirnya turnamen Piala Presiden bisa digelar. Ini turnamen yang keempat dan sangat ditunggu klub-klub dan penggemar sepak bola di Republik ini," kata Ketua Organizing Comitte, Iwan Budianto dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Pada fase grup Piala Presiden 2019, ke-20 klub terbagi dalam grup A hingga E. Lima klub telah terpilih sebagai tuan rumah. 

Di Grup A, Persib Bandung terpilih sebagai tuan rumah. Bertempat di Stadion si Jalak Harupat, Persib harus berhadapan dengan Tira-Persikabo, Persebaya Surabaya, dan Perseru Serui.

Untuk laga perdana, Persib akan meladeni Tira-Persikabo pada Sabtu (2/3/2019). Selanjutnya, giliran Persebaya vs Perseru juga bertanding di hari yang sama.

Sementara itu, Bhayangkara FC menjadi tuan rumah Grup B di Stadion Patriot. Untuk lolos ke delapan besar, Bhayangkara harus bersaing dengan Semen Padang, Bali United, dan Mitra Kukar.

Persaingan di Grup C tak kalah sengit. Dua tim besar di Indonesia, PSM Makassar dan Persipura harus bersaing dengan tim promosi, Kalteng Putra, serta tim tuan rumah PSIS Semarang.

 

2 dari 3 halaman

Menunggu Konfirmasi

Iwan menambahkan, saat ini baru ada 19 klub yang mengonfirmasi keikutsertaanya. Satu klub tersisa, kata Iwan, masih belum mengonfirmasi keikutsertaannya lantaran komposisi tim yang belum pasti.

Iwan mengatakan, pihak panitia telah menyediakan skema andai klub yang bersangkutan batal ikut. "Kita sudah menyiapkan antara peringkat 17 atau 18 Liga 1 atau peringkat lima dan enam Liga 2 sebagai pengganti," kata Iwan.

 

 

3 dari 3 halaman

Pembagian Grup Piala Presiden

Grup A (Stadion Jalak Harupat)

Persib Bandung (tuan rumah)PS Tira persikaboPerseru SeruiPersebaya Surabaya

Grup B (Stadion Patriot)

Bhayangkara (tuan rumah)Semen PadangBali unitedMitra kukar

Grup C (Stadion Moh Subroto)

PSIS Semarang (tuan rumah)Persipura JayapuraPSM MakassarKalteng Putra

Grup D (Stadion Maguwoharjo)

PSS Sleman (tuan rumah)Madura UnitedPersija JakartaBorneo FC

Grup E (Stadion Kanjuruhan)

Arema (tuan rumah)Barito PuteraPersita TangerangPersela Lamongan

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Persib vs Tira-Persikabo Awali Piala Presiden 2019 di Indosiar
Artikel Selanjutnya
Seluk Beluk Piala Presiden 2019, Final Akan Pakai Sistem Kandang Tandang