Sukses

Barcelona Tambah Durasi Kerja Ernesto Valverde

Kontrak Valverde sebagai pelatih Barcelona sebelumnya habis akhir musim ini.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mengamankan jasa pelatih Ernesto Valverde. Mereka menambah kontrak sang pelatih hingga 2019/2020 plus opsi perpanjangan setahun.

Sebelumnya durasi kerja Valverde di Barcelona berakhir musim panas ini. "Kami mengumumkan tercapainya kesepakatan kedua pihak. Penandatanganan bakal dilakukan Jumat (15/2/2019)," tulis keterangan resmi klub.

Valverde menggantikan Luis Enrique pada 2017. Dia berhasil mempersembahkan gelar ganda La Liga dan Copa del Rey pada kampanye pertama. Namun, El Azulgrana hanya mencapai perempat final Liga Champions.

Sosok berusia 55 tahun tersebut berkesempatan menyamai dan bahkan melampauinya pada musim ini. Barcelona nyaman duduk di puncak klasemen La Liga berbekal keunggulan enam poin atas pesaing terdekat Real Madrid.

Mereka juga menembus semifinal Copa del Rey. Untuk ke partai puncak, Barcelona harus mengalahkan Real Madrid pada leg kedua setelah bermain 1-1 di laga pembuka.

Sementara di Liga Champions Lionel Messi dan kawan-kawan menghadapi wakil Prancis Olympique Lyon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rapor Valverde

Valverde tercatat menangani Barcelona di 96 pertandingan. Dia meraih 65 hasil positif atau 67,7 persen kemenangan.

El Alzugrana hampir membukukan rekor tidak terkalahkan pada La Liga 2017/2018. Namun mereka gagal menggoreskan sejarah karena ditumbangkan Levante 4-5 pada pekan ke-37.

3 dari 3 halaman

Sebelumnya Ragu

Valverde sebelumnya mengaku ragu apakah tetap bekerja di Camp Nou atau tidak. Dia merasa tidak tahan bekerja lama karena besarnya tekanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.