Sukses

Seperti Bobotoh, Gelandang Persib Juga Kecewa Penundaan Laga Piala Indonesia

Menurut Kim, laga kandang Persib sudah ditunggu-tunggu bobotoh.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan menyesalkan penundaan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persiwa Wamena. Dia mengerti kekecewaan bobotoh yang tidak sabar menyaksikan langsung aksi Maung Bandung di lapangan. 

"Kita sebenarnya sudah siap pertandingan hari Senin. Jadi bukan hanya bobotoh yang tidak bisa nonton. Pemain pun kecewa juga karena sudah siap bertanding dan membuktikan kalau kita sebenarnya bisa lebih bagus dari leg pertama," ujar Kim seusai latihan di Stadion Arcamanik, Bandung, Sabtu (2/2/2019).

Menurut Kim, laga kandang Persib sudah ditunggu-tunggu bobotoh. Apalagi tim Maung Bandung sudah cukup lama tidak disaksikan langsung pendukung setia.

"Jadi sebenarnya agak kecewa karena bobotoh pasti rindu atmosfer stadion. Sekarang harus ditunda dulu. Tapi saya yakin dalam waktu dekat akan digelar dan kita pasti akan bermain jauh lebih bagus daripada kemarin," ucapnya.

Pemain bernomor punggung 23 Persib ini mengaku hanya bisa menunggu keputusan kapan laga tersebut akan digelar. Selagi menanti keputusan, dia dan rekan-rekannya akan berlatih seperti biasa.

"Kita menunggu saja tetap menjaga kondisi, tetap berlatih dan kapanpun laga itu dimainkan kita akan siap," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Persoalkan Lokasi

Soal opsi bertanding di Jalak Harupat, Kim tak mempermasalahkan. Kedua tempat tersebut sama-sama memiliki memori yang baik bagi Persib.

"Buat kita sih tidak masalah, saya punya kenangan manis di Jalak di GBLA juga. Jadi mau main di manapun saya yakin bisa bermain bagus dan mau Jalak atau GBLA itu kandang Persib," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Penundaan Laga

Pertandingan Persib vs Persiwa ditunda setelah hasil rapat bersama antara Panpel, Dinas Tata Ruang, Dinas Pemuda Olahraga Kota Bandung, dan Polrestabes Bandung, mengenai keamanan infrastruktur Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Kesepakatan penundaan pertandingan dihasilkan dalam rapat koordinasi yang digelar di Mapolrestabes Bandung, Jumat 1 Februari 2019. Rapat dihadiri Kapolrestabes Bandung, Kombespol Irman Sugema, Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bandung, Iskandar Zulkarnaen, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Dodi Ridwansyah, serta General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman.

Jadwal baru laga Persib kontra Persiwa akan menunggu keputusan dari PSSI selaku operator Piala Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.