Sukses

Cardiff Cari Celah Batalkan Transfer Emiliano Sala?

Berbagai pihak meminta agar proses pencarian Emiliano Sala tetap dilanjutkan.

Liputan6.com, Jakarta Cardiff City enggan membayar nilai transfer Emiliano Sala kepada Nantes. Saat ini, tim asal Wales itu tengah mengkaji langkah hukum yang dibutuhkan guna menghindari pembayaran. 

Sala merupakan pembelian termahal yang pernah dilakukan Cardiff. Pemain asal Argentina tersebut sejatinya diboyong ke Wales dengan nilai transfer sebesar 15 juta pound sterling. 

Namun nasib tragis justru menimpa Sala sebelum sempat merumput bersama Cardiff. Pemain berusia 28 tahun itu mengalami kecelakaan dalam penerbangan dari Nantes. Pesawat yang ditumpanginya diduga jatuh ke laut dan tidak ditemukan hingga saat ini. 

Seperti dilansir Marca, Cardiff seharusnya sudah membayar termin pertama sebesar 6 juta pound sterling kepada Nantes. Hanya saja Cardiff tengah mempelajari langkah hukum sebelum melakukan transfer. Cardiff kabarnya tengah mencari celah untuk mengajukan klaim kelalaian atas kecelakaan pesawat yang dialami Emiliano Sala

Menurut Telegraph, Cardiff juga bisa menghadapi klaim balik dari Nantes bila tidak membayar sesuai kesepakatan. Namun manajemen masih enggan membahasnya lebih jauh.

"Dalam situasi berkabung dan dramatis ini, kami tidak ingin membicarakan soal uang dulu," kata Presiden Nantes, Waldemar Kita. 

Masalah ini semakin rumit dengan kehadiran pihak ketiga, Girondins de Bordeaux yang ternyata berhak atas setengah dari nilai transfer Emiliano Sala. 

"Saat ini kami belum ingin mengklaim apapun," ujar Kita. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Desak Lanjutkan Pencarian

Emiliano Sala tengah dalam perjalanan dari Nantes menuju Cardiff saat pesawat yang ditumpanginya hilang dari radar di kawasan Guernsey, Senin malam lalu.

Saat itu, Sala baru saja merayakan pesta perpisahan dengan rekan-rekannya di Nantes setelah menandatangani kontrak dengan Cardiff, dua hari sebelumnya. Saat pesawatnya mengalami masalah, Sala masih sempat mengirim pesan kepada rekan-rekannya. 

Setelah itu, Sala menghilang bersama dengan pesawat yang ditumpanginya. 

Pihak menghentikan pencarian setelah tiga hari tidak menemukan apapun. Namun keluarga, sesama pesepak bola, dan publik ramai-ramai meminta agar pencarian terus dilanjutkan. Mereka bergerak menggalang dana untuk membiayai proses pencarian Emiliano Sala

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.