Sukses

Kesalahan Real Madrid di Balik Kepindahan Ronaldo ke Juventus

Ronaldo sebenarnya sudah menyampaikan permohonan kepada Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo sudah meninggalkan Real Madrid pada Juli tahun lalu. Ia memilih untuk bergabung dengan Juventus dalam transfer besar-besaran senilai 105 juta pounds.

Terlepas dari harganya yang lumayan, pemain internasional Portugal ini ternyata mampu membuktikan kualitasnya. Ia sudah mencetak 16 gol di semua kompetisi bersama Nyonya Tua.

Real Madrid, sebaliknya, harus bekerja keras tanpa Ronaldo. Gareth Bale, Marco Asensio dan Karim Benzema semuanya gagal menunjukkan kemampuannya.

Pakar La Liga, Guillem Balague, mengklaim bahwa Real Madrid sebenarnya siap memberi Ronaldo kontrak baru sebelum pindah. Tapi, Ronaldo terlanjur kecewa ketika presiden klub Florentino Perez bersikeras menurunkan klausul pembelian.

"Julen Lopetegui [pelatih lama] tidak tahu Cristiano [Ronaldo] akan pergi," katanya kepada GB Transfer Show. “Tidak ada dorongan nyata dari Real Madrid agar tak membiarkannya untuk pergi," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Turunkan Klausul

Ronaldo sendiri, kata Balague, sudah menyampaikan permohonan kepada Real Madrid. Menurutnya, jika klub ingin dirinya tetap tinggal, maka perlu kontrak baru.

"Dan Florentino Perez berkata OK - tetapi jika Anda tidak keberatan, turunkan klausul pembelian Anda. Untuk klausul pembelian yang lebih mudah dikelola," ujar Balague.

Menanggapi pernyataan itu, Ronaldo langsung bereaksi keras. "Dia seperti tidak menginginkanku, mereka tidak menginginkanku! Bawakan saya tim ke Jorge Mendes [agen].

3 dari 3 halaman

Tak Dianggap

Ronaldo menyerang Perez pada Oktober lalu ketika menjelaskan kepindahannya dari Real ke Juventus.

"Saya merasakannya di dalam klub, terutama dari presiden, bahwa mereka tidak lagi menganggap saya dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan pada awalnya," katanya.

"Itulah yang membuatku berpikir untuk pergi. Terkadang saya melihat berita, di mana mereka mengatakan saya meminta untuk pergi. Ada sedikit dari itu tetapi kenyataannya adalah saya selalu memiliki kesan presiden tidak akan menahan saya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Ronaldo