Sukses

Fabinho Siap Jawab Krisis Bek Liverpool

Liputan6.com, Liverpool - Fabinho siap menjawab krisis Liverpool. Dia mengaku tidak masalah diturunkan sebagai bek tengah.

Pemain berkebangsaan Brasil itu melontarkan sikap setelah Liverpool kehilangan Joe Gomez, Joel Matip, dan Dejan Lovren.

Dia pun sudah menjalankannya pada pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers (Piala FA) dan Brighton and Hove Albion (Liga Inggris).

"Saya tahu bakal diminta menjadi bek tengah ketika Gomez dan Matip berhalangan. Saya berlatih di posisi itu dan membantu saya beradaptasi di laga sesungguhnya. Ketika Lovren menyusul, maka saya siap," ungkap Fabinho, dilansir situs resmi klub.

Mantan pemain AS Monaco itu tidak asal bicara. Melawan Brighton, dia melakukan clearance terbanyak dengan persentase menang duel mencapai 85,7 persen. Kontribusinya membantu Liverpool berjaya 1-0.

2 dari 3 halaman

Butuh Adaptasi

Sempat membutuhkan waktu adaptasi, Fabinho mulai menunjukkan nilainya bagi The Reds. Dia selalu dilibatkan dalam sembilan pertandingan terakhir, enam di antaranya sebagai starter.

"Manajer banyak membantu. Dia memiliki cara berbeda saat berbicara dengan tiap pemain agar kami berkembang," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Piawai Menyerang

Sebelum menunjukkan kualitas dalam bertahan, Fabinho memperlihatkan kemampuan membantu serangan. Dia mencetak dua assist dan satu gol sejak Desember.

"Saya sangat gembira ketika membuat gol. Semoga saya bisa menambah koleksi," pungkas Fabinho.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Fabinho