Sukses

Piatek Siap Jadi Pengganti Higuain di AC Milan

Liputan6.com, Milan - Bomber Genoa, Krzysztof Piatek bersedia untuk menjadi pengganti dari Gonzalo Higuain yang dirumorkan segera hengkang dari AC Milan pada bursa transfer musim dingin Januari ini.

Piatek menjadi bahan pembicaraan di Serie A musim ini. Bagaimana tidak, pria 23 tahun itu beranjak dari pemain yang namanya tak dikenal menjadi salah satu mesin gol paling berbahaya di Italia.

Hingga kini Piatek sudah mencetak 19 gol bagi Genoa di semua kompetisi. Hebatnya, gol-gol tersebut diciptakan pemain internasional Polandia itu hanya dari 21 pertandingan.

Rasio gol yang luar biasa membuat Piatek menarik perhatian klub-klub top Eropa. Terbaru, AC Milan kabarnya ikut dalam perburuan Piatek setelah makin kencangnya kabar Higuain yang tidak betah.

Kini seperti dilansir Sport Mediaset, AC Milan berada di urutan terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Piatek karena eks pemain Cracovia itu ingin membela Milan.

Sport Mediaset menyebut bahwa Milan merupakan satu-satunya klub yang bisa menjamin Piatek akan mendapat tempat di skuat utama dan menjadi sosok sentral dalam proyek mereka.

Meski demikian, ambisi Milan terhalang soal biaya. Il Diavolo Rosso kini berada dalam pengawasan ketat oleh UEFA terkait masalah Financial Fair Play, sementara Genoa kabarnya meminta bayaran senilai 50 juta euro untuk Piatek.

 

2 dari 2 halaman

Situasi Higuain

Higuain sendiri kabarnya saat ini tengah merasakan kegalauan di Milan. Pemain yang dipinjam dari Juventus itu diisukan tengah diincar Chelsea.

Higuain disebut ingin meninggalkan Rossoneri pada Januari ini, atau lebih cepat dari masa peminjaman yang harusnya berakhir pada penghujung musim nanti.

Keinginan Higuain untuk hengkang dari San Siro pun sudah dikonfirmasi oleh allenatore Milan, Gennaro Gattuso. Meski mengaku masih membutuhkan Higuain, akan tetapi Gattuso menegaskan bahwa saat ini keputusan ada di tangan bomber asal Argentina tersebut.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini: