Sukses

Mampir ke Tempat Latihan, Wali Kota Malang Semangati Pemain Arema FC

Liputan6.com, Jakarta Arema FC menggelar latihan perdana di Stadion Gajayana Kota Malang, Kamis (10/1/2019). Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji, menyempatkan diri untuk hadir langsung pada sesi latihan ini,

Dalam kunjungannya ini, Sutiaji sempat berbicara langsung dengan manajemen Arema, yang diwakili General Manager, Ruddy Widodo, dan Media Officer, Sudarmaji. Mereka tampak membincangkan sejumlah hal, mulai dari komposisi tim Arema FC musim 2019 hingga kondisi Stadion Gajayana Kota Malang, yang menjadi kandang kedua Arema FC di kompetisi.

Sutiaji juga sempat mengungkapkan harapannya pada Arema FC musim depan. Pria berusia 54 tahun ini berharap tim berlogo singa mengepal tersebut bisa kembali ke karakter permainan Malang-an mereka.

"Karakter sepak bola Arema ini khas. Total football ini selalu menjadi karakter sepak bola di sini," ujar Sutiaji, kala berbincang dengan manajemen Arema.

Lebih lanjut, kendati bukan orang asli Malang, Sutiaji mengaku selalu mengikuti perkembangan Arema. Bahkan, pria asal Lamongan ini menyebut telah mengikuti perkembangan Arema sejak dilatih Sinyo Aliandoe.

"Saya selalu mengikuti perkembangan tim ini sampai sekarang," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Ingin Kembalikan Keangkeran Gajayana

Lebih lanjut, Sutiaji menegaskan ia tak bisa menentukan apakah Arema akan kembali berkandang di Gajayana. Namun, ia mengaku ingin menjadikan Gajayana sebagai kandang layak bagi Arema, sekaligus mengembalikan keangkeran stadion tertua di Jawa Timur ini.

"Dulu kalau bicara sepak bola Malang, yang diingat ya angkernya Gajayana. Orang kalau masuk Gajayana merasakan nuansa lain," ucapnya.

Sutiaji menambahkan bahwa Pemerintah Kota Malang memiliki rencana untuk merevitalisasi Gajayana, termasuk perubahan desain dan penambahan daya tampung, sekitar 10 ribu orang. Namun, terdekat, ia menyebut akan membenahi dulu kondisi lampu dan papan skor elektronik di Gajayana.

"Tahun ini, kami sudah mulai benahi. Sudah masuk anggaran, termasuk dengan pengecatan stadion," tandasnya.

Sumber: Bola.net

SATGAS GELEDAH RUMAH MANTAN EXCO PSSI

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Striker Bali United Curhat soal Tidur di Hutan Papua hingga Ditilang Polisi
Artikel Selanjutnya
Persiwa Jadi Ujian Pertama Miljan Radovic di Persib