Sukses

Fakta Pertandingan Sevilla vs Atletico Madrid, Gagal Dekati Barcelona

Keduanya harus puas berbagi satu poin.

Liputan6.com, Jakarta Duel Sevilla vs Atletico Madrid dalam laga ke-18 Liga Spanyol 2018/2019 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (6/1/2019) berakhir imbang 1-1. Sejatinya, pemenang dalam duel ini akan menempel ketat Barcelona yang berada di puncak klasemen dengan raihan 37 poin.

Di tabel klasemen sebelumnya, Atletico Madrid berada di posisi kedua dengan koleksi 34 poin. Sedangkan Sevilla bercokol di tempat ketiga dengan raihan 32 poin. Artinya, dengan hasil Sevilla vs Atletico 1-1, keduanya harus puas berbagi satu poin.

Posisi Atletico dan Sevilla pun tak berubah dari daftar klasemen tersebut. Atletico tetap menempati posisi kedua klasemen dengan koleksi 35 poin. Sementara itu, Sevilla ada di posisi ketiga dengan raihan 33 angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak pertama Sevilla vs Atletico Madrid

Menurut data ESPN, tim tuan rumah unggul sedikit penguasaan bola dengan catatan 55 persen. Ada 14 tembakan yang dilepaskan pemain Sevilla, namun hanya lima yang mencapai sasaran. Sementara dari Atletico melakukan 12 tembakan, tujuh di antaranya menemui bidang.

Pada menit ke-15, percobaan Sevilla masih melebar. Roque Mesa gagal memanfaatkan umpan dari Jesus Navas. Sevilla sebenarnya nyaris membobol gawang Los Rojiblancos pada menit ke-36. Tendangan jarak jauh pemain asal Portugal itu sudah mengarah ke sasaran, sayangnya bola hasil tendangannya menerpa tiang dan gagal masuk ke gawang.

Baru di menit ke-37 Sevilla berhasil lebih dulu unggul 1-0 lewat sepakan dari jakar dekat Wissam Ben Yedder. Asis gol tersebut diberikan Daniel Carrico.

Gol Sevilla ini tercipta berkat kejelian Ben Yedder memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Jan Oblak.

Ben Yedder yang mendapatkan bola di muka gawang tak menyia-nyiakan kesempatan mencetak gol. Ben Yedder berhasil menaklukkan Oblak lewat tendangan dari jarak dekat.

Sayangnya, keunggulan Sevilla harus buyar menjelang babak pertama usai. Atletico berhasil menyamakan kedudukan menjelang turun minum. Bintang Atletico, Antoine Griezmann berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sebelumnya, Antoine Griezmann sudah melakukan percobaan pada menit ke-27 dengan meneruskan bola sodoran Angel Correa namun belum membuahkan hasil untuk Atletico.

Pada menit ke-45 Griezmann sebagai eksekutor tendangan bebas mengirim bola ke pojok kiri gawang dan membuat kiper Sevilla, Tomas Vaclik hanya bisa terpana melihat bola bergulir masuk ke dalam gawang.

3 dari 4 halaman

Babak kedua Sevilla vs Atletico Madrid

Di babak kedua, Sevilla dan Atletico terus bertukar serangan. Dua menit babak kedua, tim asuhan Diego Simeone sempat mengancam lebih dulu. Namun, tembakan Saul Niguez meneruskan umpan Thomas Lemar belum membuahkan gol untuk membawa Atletico unggul.

Sevilla lantas membalas di menit ke-53. Andre Silva menjadi pengumpannya, sayang bola tersebut gagal dikonversi menjadi gol oleh Pablo Sarabia.

12 Menit berselang Saul melepaskan percobaan lagi. Lagi-lagi, sundulannya meneruskan crossing Thomas Partey belum membuahkan gol.

Pada babak kedua ini, jalannya pertandingan Sevila vs Atletico Madrid berjalan lebih sengit. Kedua tim sama-sama sering memberikan ancaman ke lini pertahanan lawan.

Selain saling mengancam, permainan keras juga tergambar dari banyaknya kartu kuning yang dikeluarkan wasit.

Kedudukan pun masih seimbang hingga laga tinggal menyisakan lima menit waktu normal.

Memasuki masa injury time, sempat terjadi keributan di antara kedua klub setelah gelandang Atletico, Thomas Partey melakukan tekel pada Jesus Navas untuk menghentikan serangan balik cepat Sevilla.

Pelanggaran Thomas pada Jesus Navas direspons oleh para pemain Sevilla. Beberapa aksi dorong-mendorong pun terjadi, menghasilkan kartu kuning untuk Andre Silva dan Stevan Savic. Thomas juga mendapat kartu kuning.

Pada babak kedua, tak ada gol tercipta. Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan Sevila vs Atletico Madrid. Sevilla dan Atletico harus puas berbagi satu poin.

4 dari 4 halaman

Fakta pertandingan Sevilla vs Atletico Madrid

Dengan hasil pertandingan ini, Atletico tetap menempati posisi kedua klasemen dengan koleksi 35 poin

Sevilla saat ini berada di posisi ketiga dengan raihan 33 angka.

Hasil imbang ini merupakan kali ke-8 sepanjang sejarah pertemuan kedua klub.

Susunan Pemain Sevilla vs Atletico Madrid

Sevilla (3-5-2): Vaclik; Gnagnon (Amadou 90), Carriço, Sergi Gómez; Navas, Roque Mesa, Banega, Escudero; Sarabia (Promes 79); André Silva, Ben Yedder (Bryan 90).

Pelatih: Pablo Machin

Atletico (4-4-2): Oblak; Juanfran, Savic, Godin, Saul; Koke, Rodrigo, Thomas Partey, Lemar (Vitolo 60); Griezmann, Correa (Montero 79).

Pelatih: Diego Simeone

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.