Sukses

Allegri Cari Tantangan, Juventus Siapkan Mantan Pelatih Real Madrid

Ini tentu bukan pertama kalinya rumor tentang pengganti Allegri di Juventus.

Liputan6.com, Jakarta Kursi panas pelatih Juventus kembali jadi bahan pembicaraan. Pelatih saat ini Massimiliano Allegri diperkirakan akan meninggalkan Juventus di akhir musim.

Ahli taktik berusia 51 tahun ini, telah berada di Turin sejak Juli 2014. Ia diboyong ke Turin sebagai pengganti pelatih sebelumnya Antonio Conte, yang mundur dua hari ke pelatihan pra-musim.

Allegri bersama Juventus telah meraih gelar juara Serie A empat kali berturut-turut dan Coppa Italia. Ditambah Piala Super Italia dan mencapai dua final Liga Champions.

Meskipun ia masih terikat kontrak hingga Juni 2020, mantan bos AC Milan itu bisa pergi untuk mencari tantangan baru. Terutama jika Juventus akhirnya berhasil memenangkan Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Calon Pengganti

Media Spanyol, Mundo Deportivo, melansir, ahli waris Allegri di Juventus adalah mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Ini akan menjadi kembalinya pria berusia 46 tahun ke Turin, yang pernah bermain untuk Bianconeri dari 1996 hingga 2001.

3 dari 3 halaman

Pelatih Pertama

Zidane menangani Real Madrid dari Januari 2016 hingga Mei 2018. Tapi, ia berhasil menjadi pelatih pertama yang memenangkan tiga trofi Liga Champions berturut-turut.

Dia juga memenangkan gelar Liga 2016-17, Piala Super Spanyol, dua edisi Piala Super UEFA dan dua Piala Klub Dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.