Sukses

Ingin Bertahan, Barcelona Bingung Lepas Malcom

Pelatih Barcelona disebut tak puas dengan performa pemain asal Brasil itu.

Jakarta Barcelona menilai Malcom gagal memenuhi ekspektasi klub setelah tidak menunjukkan performa yang impresif. Namun, kabarnya Blaugrana kesulitan melepas Malcom karena sang pemain berniat bertahan hingga akhir musim 2018-19. 

Barcelona menebus Malcom dari Bordeaux dengan harga 42 juta euro. Saat itu, Barcelona membajak transfer Malcom ke AS Roma.

Namun sejak didatangkan ke Camp Nou, Malcom tak bisa mengamankan satu tempat di starting lineup. Ernesto Valverde disebut tak puas dengan performa pemain asal Brasil itu.

Sejak bergabung pada awal musim 2018-19, Malcom baru mencatatkan sembilan penampilan di seluruh kompetisi yang diikuti Barcelona. Hal itu menimbulkan spekulasi kalau Malcom akan dilepas pada Januari 2019.

Klub asal China, Guangzhou Evergrande, disebut berani membuat tawaran sebesar 45 juta euro untuk Malcom. Meskipun tertarik dengan tawaran itu, Barcelona tak bisa memaksa Malcom untuk hengkang.

Malcom masih berniat untuk membuktikan dirinya di Barcelona. Ia dikabarkan tak ingin meninggalkan klub tersebut setelah baru separuh musim bergabung.

Sebelumnya, Everton dan Arsenal disebut tertarik untuk memboyong Malcom dari Barcelona. The Gunners membutuhkan winger setelah Danny Welbeck mengalami cedera.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.