Sukses

Manchester City vs Liverpool, Guardiola: Kini Banyak yang Ragukan Kami

Guardiola merasa Manchester City kini diremehkan saat menghadapi Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Josep Guardiola mengatakan kini banyak orang yang mulai meragukan peluang Manchester City saat jumpa dengan Liverpool pada lanjutan Liga Inggris, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB. Ini buntut dari menurunnya penampilan Man City di beberapa pertandingan.

Karena kurang konsisten, Manchester City kini tertinggal 7 poin dari Liverpool. Jarak tersebut bisa melebar kalau Man City kalah.

Dua kekalahan lawan Leicester City dan crystal Palace, diakui Guardiola, sudah menurunkan kepercayaan diri pemain. Banyak yang kini meremehkan Manchester City.

Padahal, diakui Guardiola, kekuatan Manchester City belum berubah. Bahkan, City bakal diperkuat Kevin de Bruyne saat melawan Liverpool.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Guardiola

"Saya tahu saat ini tak ada yang mempercayai kami. Semua orang bicara bagaimana kalau kami kalah, tapi kami bisa menang," ujarnya.

Tantangan Man City tambah berat karena tak pernah memenangkan 4 pertemuan terakhir lawan Liverpool. The Reds sebaliknya dalam tren sangat positif.

"Untuk saat ini, mereka tim terbaik di Eropa, itu karena konsistensi mereka, cara mengontrol pertandingan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tak Beli Pemain

Meski penampilan Man City menurun dibandingkan musim lalu, namun Guardiola mengaku tetap puas. Dia belum berniat menambah pemain anyar.

"Saya suka dengan tim saya. Kami cetak banyak poin. Kami tak bisa terus berharap bisa unggul 12 atau 13 poin saat Natal, itu jarang terjadi, itu terjadi musim lalu," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.