Sukses

Ini Faktor yang Bisa Buat Liverpool Gagal Juara Liga Inggris

Liverpool berkuasa di puncak klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool mantap bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Namun, Steve McManaman menilai situasi akan berubah jika Mohamed Salah dan Virgil van Dijk cedera di saat bersamaan.

Saat ini Liverpool menjadi kandidat terkuat juara liga. Mereka menguasai puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 54 poin dari 20 pertandingan.

Mereka kini unggul tujuh poin dari pesaing terdekat Manchester City, yang sukses menjaga jarak setelah membungkam Southampton, Minggu (30/12/2018). 

Kesuksesan Liverpool sendiri sejauh ini tak lepas dari peran sentral Salah di depan dan Van Dijk di belakang. Di lini serang, Salah kerap mencetak gol atau memberikan assist yang mampu mempengaruhi hasil akhir suatu pertandingan.

Di lini belakang, Van Dijk membuat pertahanan Liverpool menjadi sangat kokoh. Ia mampu memimpin rekan-rekannya di belakang dengan sangat baik. Sekarang The Reds menjadi tim yang paling sedikit kebobolan (8) di liga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rusak Peluang

Banyak fans yang optimis Liverpool akan jadi juara jika performa ini mampu dipertahankan. Akan tetapi McManaman memperingatkan para fans itu bahwa pikiran mereka bisa berubah suatu saat nanti.

Eks pemain Real Madrid ini menyebut hal tersebut bisa terjadi apabila Liverpool kehilangan Salah dan Van Dijk.

"Jika Liverpool mendapatkan cedera parah pada Van Dijk atau Salah, pada saat yang sama, pikiran Anda mulai berubah," cetusnya kepada BT Sport.

"Sepak bola adalah salah satu dari hal-hal itu. Ketika mereka mengatakan Anda harus menjalani laga satu demi satu, itulah yang harus Anda lakukan," cetusnya.

"Anda harus berharap semua orang tetap bugar dan tim terbaik akan menang," tandasnya.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net