Sukses

Higuain Persembahkan Gol Kemenangan Lawan SPAL untuk Pelatih AC Milan

Gol Higuain seperti menyelamatkan karier Gennaro Gattuso di AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Gonzalo Higuain mencetak gol kemenangan saat AC Milan menekuk SPAL 2-1 pada lanjutan Liga Italia pekan ke-19 di Stadion San Siro, Minggu (30/12/2018). Higuain sekaligus akhiri paceklik golnya selama dua bulan terakhir.

Gol ini begitu berarti bagi Higuain. Dia pun mempersembahkan gol in untuk pelatih AC Milan yang sudah menanti golnya sejak 28 Oktober lalu.

"Gattuso selalu mendukung saya dan selalu bersikap jujur. Gol ini untuk dia," katanya seperti dikutip football Italia.

"Ini gol yang penting dan tiga poin fundamental setelah apa yang kami buang-buang sebelumnya. Sekarang kami bisa beristirahat dengan keluarga."

Kemenangan ini mengangkat posisi AC Milan ke peringkat kelima klasemen Liga Italia. Ini juga sekaligus menjaga harapan bisa menembus zona Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bayar Ejekan

Sebelum mencetak gol, pemain yang kerap dipanggil Pipita ini juga mendapatkan sorakan dari fans AC Milan di San Siro. Ini sebagai buntut dari penampilan buruknya belakangan ini.

Rasa kurang percaya diri membuat Higuain digadang-gadang akan hijrah ke Chelsea. Dia akan dipinjamkan ke klub asal London tersebut.

"Wajar saja fans menuntut lebih dari saya. Saya datang ke Milan karena saya yakin dengan proyek di sini dan saya ingin terus seperti ini."

3 dari 3 halaman

Bidik Piala Super Italia

Pada pertandingan kemarin, AC Milan sempat timpang karena kartu merah yang didapatkan Suso. Namun Higuain tetap optimis menghadapi Piala Super Italia tanpa gelandang asal Spanyol itu.

Dia akan absen saat AC Milan menghadapi Juventus di Piala Super Italia. "Sekarang kami akan menghadapi Piala Super Italia. Ini trofi pertama dan kami ingin menang," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.