Sukses

4 Pemain Jerman yang Jadi Mesin Gol di Liga Inggris

Pemain top Jerman banyak yang menjadi bintang di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Liga Inggris selalu menjadi tujuan para bintang sepak bola dunia. Tak terkecuali pemain Jerman yang kerap menjadi bintang di klub-klub Liga Inggris.

Salah satu pemain Jerman yang cukup terkenal di Liga Inggris adalah Mesut Ozil. Gelandang berusia 30 tahun itu saat ini bermain untuk Arsenal dan sudah memenangkan trofi bersama The Gunners.

Terlepas dari banyaknya talenta yang datang, tidak ada pemain Jerman yang pernah meraih sepatu emas di Inggris.

Padahal pemenang Torjägerkanone - pencetak gol terbanyak di Bundesliga - juga pernah menghiasi lapangan di Liga Inggris.

Berikut ini adalah empat pemain Jerman dengan koleksi gol terbanyak di Premier League seperti dilansir FTB90.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Leroy Sane

Leroy Sane dengan cepat menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Pemain berusia 22 tahun itu baru pindah ke Manchester City pada 2016.

Namun, dengan torehan 29 gol dan 34 assist di semua kompetisi, Sane sudah melakukan lebih dari cukup untuk membalas kepercayaan yang diberikan Pep Guardiola kepadanya.

Dia sudah memenangkan gelar Premier League. Namun, Sane pasti ingin meraih gelar yang lebih banyak lagi di klub dan hal itu terlihat sangat memungkinkan ketika kariernya di Manchester City berakhir. Ia pasti bisa meninggalkan Inggris sebagai pemain Jerman yang mencetak gol paling banyak dalam sejarah Premier League.

3 dari 5 halaman

2. Robert Huth

Mantan bek Leicester City Robert Huth punya koleksi gol yang sama di Premier League dengan Leroy Sane. Bahkan, pemain berusia 34 tahun itu punya gelar Premier League lebih banyak dari pemain lainnya dalam daftar ini.

Huth menghabiskan seluruh karier profesionalnya di Inggris. Dia pertama kali bergabung dengan Chelsea dari akademi Union Berlin pada tahun 2001 dan dia kemudian bermain untuk empat klub yang berbeda selama 17 tahun terakhir.

Dia saat ini tidak punya klub setelah kontraknya dengan Leicester City berakhir pada musim panas.

4 dari 5 halaman

3. Jurgen Klinsmann

Mungkin tidak ada pemain Jerman yang lebih terkenal yang pernah bermain di Liga Inggris daripada Jurgen Klinsmann.

Klinsmann memperkuat Tottenham dalam dua periode yang berbeda setelah pindah dari Bayern Munchen dan Sampdoria. Dia kemudian membuat 58 penampilan untuk klub di semua kompetisi.

Total Klinsmann membuat 29 gol dari 56 laga Liga Inggris.

5 dari 5 halaman

4. Mesut Ozil

Ozil dikenal sebagai raja assist di Premier League. Akan tetapi siapa yang menyangka jika sang pemain menyandang gelar sebagai pemain tersubur di liga.

Pemain berusia 30 tahun itu sudah lima tahun lebih berada di Arsenal setelah pindah dari Real Madrid. Sejak saat itu, Ozil sudah mencetak 41 gol dan membuat 72 assist di semua kompetisi.

Meski tidak dikenal sebagai pencetak gol, gol Ozil ke gawang Leicester City pada awal musim ini membuatnya menjadi pemain Jerman pertama yang mencapai 30 gol dalam sejarah Premier League.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.