Sukses

Perkenalkan Prabu, Maskot Resmi Persib

Nama Prabo dipilih sebagai maskot Persib terilhami tatar sunda bernama Sri Baduga Maharaja atau terkenal dengan Prabu Siliwangi.

Liputan6.com, Bandung - Memasuki pengujung 2018, Persib Bandung resmi memperkenalkan maskot tim untuk para bobotoh saalam dunya (seluruh dunia). Maskot ini nantinya akan selalu hadir menyemangati para pemain dan ofisial tim serta menghibur bobotoh.

Seperti dikutip dari situs Persib, Kamis (27/12/2018), maskot ini bernama Prabu. Penamaan ini terilhami penguasa tatar sunda bernama Sri Baduga Maharaja atau terkenal dengan Prabu Siliwangi.

Prabu adalah seekor harimau Jawa (Panthera tigris). Karnivora dengan loreng-loreng di sekujur tubuh dan dibalut jersey utama kebanggaan Persib, biru-putih-biru.

Prabu merupakan maskot yang bersemangat, periang, dan menawan di segala situasi. Dia sosok yang serius, tetapi bisa jenaka, baik kepada lawan ataupun kawan.

Tak hanya itu, maskot baru Persib ini juga merupakan yang bersahabat. Setiap orang akan merasa sangat akrab terhadapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Maskot Sebelumnya

Sebelum Prabu diresmikan sebagai maskot, ternyara sudah ada lebih dulu maskot lain yang selama ini selalu menemani laga Persib. Dia adalah Simba.

Simba juga merupakan akronim dari Si Maung Bandung. Bobotoh mungkin sudah sering melihatnya. Simba sering berada di pinggir lapangan Stadion Gelora Bandung Lautan Api saat Maung Bandung berlaga.

Penampakan Simba tidak jauh berbeda dengan Prabu. Namun, Simba punya ciri khas dari. Di balik kostumnya terdapat angka 12 yang menjadi representasi bahwa Simba adalah pemain ke-12 dan mewakili bobotoh sebagai pendukung setia Persib.

Simba bukan maskot resmi, tapi berasal dari salah satu komunitas pendukung Persib, yaitu Bobotoh Maung Bandung Bersatu atau Bomber. Simba sudah muncur sejak 2015 lalu.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.