Sukses

Liverpool Belum Akan Tambah Kontrak Robertson

Liverpool belum memprioritaskan kontrak baru untuk Robertson.

Liputan6.com, Jakarta Meski tampil apik musim ini, Liverpool belum berencana memberikan kontrak baru untuk bek kiri Andrew Robertson.

Robertson sendiri merupakan pembelian Jurgen Klopp musim lalu. Ia didatangkan sebagai pelapis Alberto Moreno di pos kiri pertahanan The Reds. 

Namun seiring berjalannya waktu, situasi menjadi terbalik. Robertson berhasil menggulingkan Moreno dari lini pertahanan Liverpool dan kondisi itu konsisten hingga musim ini.

Sempat beredar kabar bahwa manajemen Liverpool berminat untuk mengamankan masa depan Robertson dengan kontrak baru. Namun dilansir London Evening Standard, hal itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini.

Menurut laporan tersebut, manajemen Liverpool memang punya niatan untuk memperpanjang kontrak Robertson. Namun mereka tidak akan melakukannya dalam waktu dekat.

Robertson sendiri terikat kontrak yang cukup lama di Liverpool. Masa baktinya di Anfield baru habis pada tahun 2021 mendatang.

Dengan durasi kontrak yang masih panjang tersebut, Liverpool menilai mereka masih punya posisi yang kuat untuk menghalau minat-minat dari klub-klub yang kabarnya akan mencomot Robertson.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Mulus

Menurut laporan yang sama, Liverpool ternyata sudah membuka proses pembicaraan kontrak baru dengan Robertson. Mereka sudah menghubungi perwakilan sang pemain untuk berdiskusi.

Namun pertemuan pertama itu tidak berjalan dengan mulus. Ada perbedaan yang mencolok antara tawaran dari Liverpool dan juga tuntutan dari pihak sang pemain.

Alhasil pihak Liverpool merasa lebih baik menunda pembicaraan kontrak ini sembari melihat perkembangan situasi transfer sang bek.

Robertson musim ini tercatat 15 kali menjadi starter di Premier League di mana ia menyumbangkan 3 assist bagi The Reds.

Sumber Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.