Sukses

Mourinho Menyesal Gagal Rekrut Shaqiri

Jose Mourinho sempat ingin menebus Xherdan Shaqiri dari Stoke City.

Jakarta Jose Mourinho disebut menyesal tak mengupayakan transfer Xherdan Shaqiri ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2018. Saat itu, The Special One ragu-ragu, mengingat kasus Wilfried Zaha.

Zaha menjalani karier yang tidak menggembirakan di Manchester United. Datang pada 2013, Zaha gagal tampil sesuai ekspektasi dan meninggalkan klub tersebut pada 2015.

Hal itu menjadi pertimbangkan Jose Mourinho ketika ingin mendatangkan Xherdan Shaqiri. Saat itu, Manchester United berpeluang menebus Shaqiri setelah Stoke City terdegradasi ke Divisi Championship.

Namun, kelambatan dalam mengambil keputusan membuat Jose Mourinho menyesali sikapnya tersebut. Liverpool datang dan menebus Shaqiri dari Stoke City dengan harga 12 juta pounds.

Harga tersebut dinilai terlalu murah bagi pemain sekelas Shaqiri yang baru membela Swiss pada Piala Dunia 2018. Shaqiri pun dinilai menjadi pemain yang efektif dan ekonomis, karena sebelumnya Liverpool mengincar Nabil Fekir dari Olympique Lyon.

Kelalaian Mourinho terbayar mahal setelah Shaqiri menjadi bintang kemenangan Liverpool atas Manchester United. Shaqiri mencetak dua gol dan memastikan laga berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan The Reds.

Sumber: Express

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.