Sukses

Pemain Muda Arsenal Mirip Ronaldo

Winger muda Arsenal, Bukayo Saka punya gaya main mirip Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, London - Sebuah pujian dilayangkan eks Liverpool, Michael Owen kepada pemain muda Arsenal, Bukayo Saka. Tak tanggung-tanggung, Owen menyamai Saka dengan Cristiano Ronaldo.

Dia mengatakan, Bukayo Saka mempunyai skill yang mirip dengan superstar Juventus Cristiano Ronaldo.

Unai Emery menurunkan sejumlah pemain muda saat Arsenal menghadapi Qarabag pada laga babak penyisihan grup Liga Europa, Jum'at (14/12) dini hari WIB. Salah satunya adalah winger berusia 17 tahun Bukayo Saka.

Saka bermain sejak menit awal untuk Arsenal dan mampu tampil apik selama 90 menit di Emirates Stadium. Ia berhasil mengantarkan timnya meraih kemenangan 1-0 atas Qarabag meski tidak mencetak gol.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mirip Ronaldo

Penampilan yang ditunjukkan Saka itu ternyata mampu menarik perhatian Owen. Ia pun tak segan memuji kemampuan Saka yang dianggapnya mirip dengan Ronaldo.

"Dia tampak sangat gugup pada awal pertandingan, saya dan Martin [Keown] sama-sama membicarakannya," kata Owen seperti dilansir Tribal Football.

"Tapi dia benar-benar tumbuh dalam pertandingan. Dia memiliki keberanian untuk berlari mendekati pemain sehingga sangat menyegarkan untuk dilihat. Beberapa skillnya ... Saya menyaksikan Ronaldo melakukan hal itu pada hari lain untuk Juventus."

"Dia hanya berbeda kelas dan pada akhir pertandingan, kepercayaan dirinya mengalir."

3 dari 3 halaman

Pujian Emery

Penampilan apik yang ditunjukkan Saka juga mengundang pujian dari sang manajer Unai Emery. Pria asal Spanyol itu juga merasa sangat senang dengan performa Saka.

"Saka bermain dengan performa yang sangat bagus, dengan kepribadian yang bagus dan kami berbincang di babak pertama. Itu sangat penting bagi Saka dan juga bagi kami karena kami lihat dia punya kualitas yang bisa membantu kami," tandas Emery.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Bukayo Saka