Sukses

Guardiola Senang De Bruyne Sembuh dari Cedera

Liputan6.com, Jakarta Kevin De Bruyne kemungkinan besar kembali akan memperkuat Manchester City usai cukup lama berkutat dengan cedera. Situasi ini tentu saja membuat gembira manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Usai menepi karena cedera lutut sejak awal musim, De Bruyne sejatinya sempat melakukan comeback pada awal November lalu. Namun pemain internasional Belgia itu harus kembali ke meja perawatan usai mengalami cedera ligamen.

Kini Guardiola menyampaikan kabar gembira bahwa De Bruyne sudah tak lagi merasakan sakit pada lututnya dan bisa jadi sudah akan diturunkan dalam laga melawan Everton malam nanti.

City tetap mampu tampil impresif selama ditinggal De Bruyne. Bahkan mereka sempat tak terkalahkan di liga sebelum dikandaskan Chelsea pekan lalu. Namun demikian, Guardiola tetap menilai kembalinya De Bruyne sangat berarti buat timnya.

2 dari 3 halaman

Tambahan Luar Biasa

"Kembalinya dia sangat membantu kami. Saya sudah katakan ketika dia cedera bahwa kami merindukannya. Semua pemain merindukannya," ujar Guardiola seperti dikutip laman resmi City.

"Kembalinya dia penting karena dia harus bersaing dengan pemain yang sejauh ini sudah menunjukkan penampilan luar biasa. Kami memiliki lebih banyak pemain dan bisa melakukan rotasi, tapi tentu saja, bagus dirinya sudah kembali," tambahnya.

3 dari 3 halaman

De Bruyne Kelelahan

Guardiola mengakui bahwa keberhasilan timnya menjuarai Premier League musim lalu harus dibayar dengan kelelahan luar biasa yang dialami pemainnya, tak terkecuali De Bruyne.

"Kevin musim lalu kelelahan, dan dia sangat luar biasa. Setelah itu dia bermain di Piala Dunia, kemudian saya pikir dia kelelahan. Mungkin karena itu [dia cedera]," tutur Pep.

"Kami tak mau dia cedera, tapi mungkin itu malah membantu karena sekarang dia akan kembali bugar dan bermain secara reguler," tandasnya.

Sumber: bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Sterling Belum Mencapai Level Messi dan Ronaldo
Artikel Selanjutnya
Guardiola Ingin Bajak Gelandang Napoli ke Manchester City