Sukses

Barito Putera Tertarik Rekrut Evan Dimas

Barito Putera siap bersaing dengan Persebaya Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Barito Putera tertarik merekrut Evan Dimas Darmono untuk Liga 1 2019. Mereka pun siap bersaing melawan Persebaya Surabaya.

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago menyatakan Evan masuk skema timnya musim depan. "Jelas masuk," ujar Jacksen, pada Bola.net, Jumat (14/12/2018).

Lebih lanjut, Jacksen mengaku saat ini Barito Putera masih menjalin komunikasi intens dengan Evan. Ibaratnya, menurut pelatih asal Brasil ini, kedua belah pihak sedang melakukan PDKT.

"Saat ini, kami masih belum ada kata sepakat," ucapnya. "Ibaratnya, masih sedang berpacaran," ia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor Hansamu Yama 

Evan sendiri memang tidak memiliki sejarah khusus dengan Barito Putera, seperti ia memiliki hubungan spesial dengan Persebaya. Namun, ada satu faktor yang membuat peluang transfer Evan ke Laskar Antasari terbuka lebar.

Di kubu Barito Putera, ada sosok Hansamu Yama. Hansamu adalah sobat karib Evan. Mereka berdua sempat bahu-membahu membela Timnas Indonesia U-19 beberapa waktu lalu. Kerja sama mereka pun berlanjut ketika dua pemain asal Jawa Timur ini sama-sama memperkuat Timnas U-22.

"Ya, (ada faktor Hansamu)," ucap Jacko, sapaan karib Jacksen, kala ditanya soal peran Hansamu dalam upaya Barito mendatangkan Evan.

"Saat ini saya kurang tahu bakal seperti apa. Namun, insyaallah bisa," imbuh pelatih berusia 50 tahun tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Bersaing dengan Persebaya 

Upaya Barito mendapatkan Evan hampir bisa dipastikan tak bakal mudah. Dengan kemampuan yang ia miliki, nyaris tak ada klub yang tak jatuh hati pada pemain berusia 23 tahun tersebut.

Persebaya disebut-sebut sangat bernafsu mendapatkan tanda tangan eks pemain Selangor FA tersebut. Bahkan, demi membujuk Evan, mereka dikabarkan siap memboyong sobat pemain tersebut, Hansamu Yama, dari Barito Putera.

Selain Persebaya, Bhayangkara FC juga dikabarkan ingin merekrut kembali Evan. Selain Evan, The Guardian juga disebut bakal memulangkan Ilham Udin Armaiyn.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.