Sukses

Daphne Bertekad Masuk Timnas U-12

Dhanielle Daphne adalah satu-satu bocah perempuan yang mengikuti seleksi Timnas U-12 di GBK Jakarta. Tim seleksi akan mengumumkan 35 nama yang akan masuk timnas.

Liputan6.com, Jakarta: Dua jempol untuk Dhanielle Daphne. Walau prestasi sepakbola Indonesia sedang terpuruk, semangat bocah perempuan ini tetap berkobar. Daphne adalah satu-satunya perempuan yang mengikuti seleksi tim nasional usia 12 tahun atau U-12.

Sudah sekitar sepekan Daphne berlatih di Lapangan C, Gelora Bung Karno, Jakarta. Selasa (6/3) siang, tim seleksi akan mengumumkan 35 nama yang tergabung dalam timnas U-12. Daphne, yang bercita-cita menjadi pesepakbola profesional, bimbang menanti hasil pengumuman itu.

"Aku suka David Beckham. Kalau di Indonesia Okto," ucapnya polos di sela-sela pengumuman seleksi dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (6/3).

Ibunda Daphne, Lily, mendukung sang anak, walau sepakbola bukan jenis olahraga yang biasa digeluti perempuan. Daphne bebas meraih mimpinya.

"Dari kecil memang suka ambil bola dan tendang-tendang. Dia bilang kalau cowok bisa, cewek juga bisa," tutur Lily. (WIL/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini