Sukses

NBA: Butler Cedera, Sixers Menang atas Pistons

Butler mengalami cedera pada kuarter pertama.

Liputan6.com, Jakarta Philadelphia 76ers berhasil menang telak 116- 102 saat menjamu Detroit Pistons pada lanjutan NBA, Selasa (11/12/2018) pagi WIB. Sayangnya kemenangan ini harus dibayar mahal dengan cederanya Jimmy Butler.

Butler cuma bermain sembilan menit 40 detik. Dia mengalami cedera pangkal paha sehingga harus menjalani perawatan. 

Absennya Butler tak mengurangi kekuatan Sixers. Tuan rumah terus memimpin sejak kuarter pertama. Sixers mampu unggul sembilan poin saat jeda babak pertama.

Sixers terus memperbesar margin keunggulan atas Pistons. Bahkan pada pertengahan kuarter empat, Sixers sempat unggul sampai 21 angka.

Pistons sangat kesulitan mengimbang Sixers akibat absennya Blake Griffin. Eks pemain Los Angeles Clippers itu diistirahatkan usai pertandingan sengit sehari sebelumnya melawan New Orleans Pelicans.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Embiid dan Simmons

Tanpa Butler, Ben Simmons tampil cemerlang. Simmons nyaris meraih triple double dengan 18 poin, 10 rebound dan tujuh assists. Center Joel Embiid membuat 24 poin dan delapan rebound.

Sementara itu di kubu Pistons, Luke Kennard yang mengisi posisi Griffin tampil sangat baik dengan 28 poin yang merupakan pencapaian terbaiknya di NBA. Center Andre Drummond mencatatkan double-double dahsyat dengan 21 poin dan 17 rebound.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.