Sukses

Espanyol vs Barcelona, Valverde Waspada

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde enggan meremehkan Espanyol jelang bentrok dalam lanjutan Liga Spanyol

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde enggan meremehkan Espanyol jelang bentrok dalam lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (8/12/2018) malam nanti WIB. Valverde memprediksi, atmosfer Derby Katalan akan membuat Espanyol tampil trengginas.

"Saya memprediksi pertandingan ketat dengan kesempatan bagi kami untuk menyerang dan membuat banyak peluang. Jika itu terjadi, itu akan menguntungkan kami," kata Valverde seperti dilansir Goal.

Barcelona akan berupaya mempertahankan singgasana klasemen Liga Spanyol pada pekan ke-15 dengan menaklukkan rival sekota, Espanyol. Saat ini, Barcelona hanya terpaut satu poin dari peringkat kedua, Sevilla yang mengemas 27 poin.

Namun menaklukkan Espanyol jelas butuh kerja keras. Semangat mengalahkan rival sekota pastinya sudah ada di dalam benak pasukan Espanyol.

Apalagi, mereka juga sedang berusaha naik ke lima besar klasemen Liga Spanyol. Esteban Granero dan kawan-kawan saat ini berada di peringkat ke-8 klasemen sementara dengan 21 poin.

"Jarak poin tidak berlaku. Pertandingan seperti ini dimainkan dengan hati dan hanya sedikit memakai kepala," ujar Valverde.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ujian Partai Tandang

Laga melawan Espanyol akan dimainkan di kandang sang lawan, RCDE Stadium. Dalam beberapa laga kandang terakhir, Espanyol cukup bagus dengan koleksi empat kemenangan dan hanya sekali kalah.

Valverde pun menilai, laga melawan Espanyol akan jadi ujian serius bagi timnya. "Terlepas dari kekalahan atas Girona, mereka cukup kuat di kandang. Ini adalah ujian berat dan kami akan kesulitan meraih kemenangan tandang," ujar Valverde mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.