Sukses

Cedera Lutut, Musim Rafinha bersama Barcelona Berakhir

Rafinha tak akan lagi membela Barcelona hingga akhir musim.

Liputan6.com, Barcelona - Rafinha dipastikan tak akan lagi membela Barcelona hingga musim 2018/19 ini berakhir. Bukan karena pindah ke klub lain, tapi karena cedera yang membuatnya harus absen dalam durasi yang lama.

Barcelona baru saja mengkonfirmasi cedera yang dialami oleh gelandang serang Rafinha. Pemain asal Brasil tersebut akan absen hingga musim 2018/19 ini selesai.

Rafinha mengalami cedera saat sedang bermain untuk Barca. Dia mendapatkan cedera lutut pada laga melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, akhir November yang lalu. Cedera ini rupanya cukup parah bagi pemain 25 tahun.

Rafinha sendiri sejatinya bukan pemain utama di Barcelona. Dia kerap jadi pilihan kedua. Sejauh ini, Rafinha baru memainkan empat laga di La Liga dan dua laga di ajang Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diperikan Dokter Spesialis

Barcelona sejak awal memang sudah menduga jika cedera yang dialami oleh Rafinha cukup parah. Karena itu, mereka pun mengirim pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Inter Milan ke dokter spesialis untuk menjalani operasi.

Operasi pun dilaporkan berjalan dengan lancar dan pihak medis mengkonfirmasi jika Rafinha akan absen hingga akhir musim.

"Rafinha telah menjalani operasi ligamen lutut kiri dengan lancar. Intervensi dilakukan oleh Dr. Ramon Cugat di bawah pengawasan tim medis klub, dia akan absen selama enam bulan," tulis situs resmi Barca.

Rafinha butuh waktu hingga enam bulan untuk sembuh dari cederanya. Namun, perkiraan waktu itu bisa menjadi lebih panjang lagi jika menghitung penyembuhan trauma dan adaptasi Rafinha agar bisa kembali bermain.

  

 

 

3 dari 3 halaman

Bukan Cedera Pertama

Bagi Rafinha, ini bukan cedera parah pertama yang dia alami sepanjang karirnya. Saudara Thiago Alcantara ini sebelumnya juga sudah pernah mengalami cedera parah. Rafinha pernah cedera lutut kanan yang terjadi pada tahun 2015 yang lalu.

Akibat cedera tersebut, Rafinha harus absen bermain hingga 202 hari lamanya. Rafinha juga pernah mengalami cedera parah pada April 2017 silam. Lagi-lagi cedera di lutut kanan dan Rafinha harus absen bermain hingga 290 hari.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.