Sukses

Jelang Lawan Espanyol, Pelatih Barcelona Berharap Luis Suarez Pulih

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, berharap agar penyerang Luis Suarez bisa sembuh dari cedera yang dialami. Sebab, Valverde punya rencana memainkan Suarez pada laga derby Katalan melawan Espanyol.

Suarez mengalami cedera saat membela Barcelona pada laga melawan Atletico Madrid, 25 November yang lalu. Pada saat itu, bomber 31 tahun mampu bermain selama 90 menit. Tapi, begitu laga usai, dia mengalami cedera.

Suarez mendapatkan cedera lutut kanan. Bukan cedera parah yang membuatnya harus absen untuk durasi yang lama. Tapi, Suarez sudah absen pada dua laga terakhir Barca yakni lawan PSV Eindhoven dan Villarreal.

Mantan penyerang Liverpool juga masih akan absen saat Barcelona berjumpa Cultural Leonesa pada pertandingan Copa del Rey, Kamis (6/12) dini hari WIB. Tapi, Suarez diharapkan sudah sembuh pada laga akhir pekan.

Pada laga akhir pekan, Barcelona akan menjalani lawatan sulit ke kandang Espanyol di pekan ke-15 La Liga. Laga melawan Espanyol selalu sulit bagi Barca. Sebab, Lionel Messi dan kolega akan menjalani laga derby Katalan.

Karena alasan itulah Ernesto Valverde punya harapan besar agar Luis Suarez sembuh dan bisa bermain di laga tersebut. "Ya, tentu saja kami optimis [Suarez sudah sembuh]," ucap Valverde dikutip dari Four Four Two.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Bisa Main

"Dia tidak akan berada di tim pada hari Rabu [Kamis dini hari WIB, lawan Cultural Leonesa]. Tapi, itu bukan berarti dia tidak bisa bermain," sambung Valverde.

Ernesto Valverde memastikan akan ada rotasi pemain untuk pertandingan lawan Cultural Leonasa. Pelatih berusia 54 tahun tersebut akan melakukan memberi kesempatan bermain pada beberapa pemain yang selama ini jaran diturunkan.

3 dari 3 halaman

Ubah Starter

"Tentu saja akan ada perubahan susunan pemain dan akan pemain yang tidak punya banyak menit bermain. Itu akan jadi kesempatan untuk melihat sejauh mana permainan mereka," tutur Valverde.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Valencia Vs Barcelona: Kalah, Quique Setien Akui Tim Asuhannya Tampil Buruk
Artikel Selanjutnya
Barcelona Dipermalukan Valencia, Quique Setien Dapat Dukungan Suporter