Sukses

Pembalap Wild Card Yamaha Bikin Kejutan Juara UB150 di ARRC Thailand

Wawan Wello langsung menjadi juara di race 1 UB150 meski baru pertaa kali tampil di ARRC Thailand.

Liputan6.com, Buriram - Pembalap satelit Yamaha Yamalube SND Factory, Wawan Wello sukses membuat kejutan di race pertama kelas underbone 150 (UB150) pada gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC 2018) di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (1/12/2018). Meski berstatus wild card, dia sukses merebut podium juara pada race 1 UB150.

Perfoma Yamaha MX King yang jadi tunggangannya sukses ungguli dua racer asal Malaysia, Md. Helmi Azman dan Md Affendi Roseli. Wawan Wello finis dengan gap waktu 0,574 detik.

Padahal ini penampilan pertama racer asal Sulawesi Utara ini tampil di balap level internasional seperti ARRC. Mengacu hasil ini, maka Wawan Wello dapat menyempurnakan keberhasilannya setelah tercepat dalam babak kualifikasi ataupun sesi superpole UB150. Kemenangan ini semakin menggenapkan akhir pekannya yang gemilang

"Alhamdulillah, di race pertama saya berhasil meraih podium pertama. Persaingan cukup menegangkan karena ini pengalaman pertama buat saya mengikuti balapan di luar dengan tikungan yang bervariasi," kata Wawan seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

"Awal latihan sampai superpole, saya sudah mempunyai feeling yang baik pada motor dan selanjutnya memikirkan bagaimana mengatur strategi saat race. Terimakasih untuk tim, teknisi dan semua yang sudah memberikan support dan dukungan untuk saya. Besok akan saya coba lagi agar bisa meraih hasil yang maksimal."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Lain

Disamping itu, rekan satu tim Wawan Wello, yaitu Gupita Kresna dan Syahrul Amin masing-masing dapat finis kelima dan ke-10. Sehubungan peserta UB150 tercatat 27 starter dan wajib melahap 8 lap dari trek Buriram yang memiliki panjang 4,554 km.

Pada bagian lain, rider tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), Wahyu Aji Trilaksana tidak dapat tampil maksimal di race pertama UB150 karena mengalami kendala teknis pada motornya. Sempat berada di barisan depan, kemudian Wahyu Aji secara bertahap mundur dari pertarungan.

“Hasil kurang baik di race pertama, mengharuskan saya harus berhenti di lap ke-4 karena ada kendala teknis pada motor. Sebenarnya feeling motor sudah lebih baik dibandingkan sesi superpole. Tapi saya tetap optimis di race ke-2 nanti saya akan berusaha untuk meraih hasil yang baik," ujar Wahyu.

Dia saat ini ada di posisi ke-7 klasemen sementara UB150 dan masih ada kesempatan untuk masuk di 5 besar. Race ke-2 akan berlangsung pada hari Minggu (12 Desember) pukul 13:05 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.