Sukses

Barcelona Tunda Keputusan Rekrut Bek Anyar

Liputan6.com, Barcelona - Keputusan Samuel Umtiti menjalani proses pemulihan di Qatar memengaruhi kebijakan Barcelona pada bursa transfer musim dingin. Klub Catalonia tersebut kini menunda langkah.

Barcelona baru mengambil keputusan pada Januari mendatang, tergantung perkembangan kondisi Umtiti. Jika bek asal Prancis itu tidak kunjung pulih dan harus menjalani operasi, maka mereka bakal merekrut penggawa anyar.

Kehadiran muka anyar dibutuhkan untuk mengatasi minimnya stok sekaligus regenerasi tim. Barcelona tinggal memiliki Gerard Pique dan Clement Lenglet, dengan Thomas Vermaelen acap cedera.

El Azulgrana sudah memantau berbagai pemain menghadapi kondisi ini. Target utama adalah Matthijs de Ligt asal Ajax Amsterdam.

Namun, Barcelona diprediksi kesulitan mendapatkannya pada pertengahan musim. Pasalnya, mereka membutuhkan De Ligt untuk berkompetisi di pentas domestik dan kontinental. Terlebih setelah Ajax lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

2 dari 3 halaman

Kembali Cedera

Umtiti memutuskan tidak menjalani operasi untuk menyembuhkan masalah di lutut kirinya. Sempat menepi selama dua bulan, dia kembali memperkuat Barcelona melawan Atletico Madrid akhir pekan silam.

Namun, Umtiti tidak bermain ketika Barcelona mengalahkan tuan rumah PSV Eindhoven di Liga Champions beberapa hari lalu.

3 dari 3 halaman

Pilar Tim

Umtiti digaet dari Lyon pada 2016 lalu. Hingga kini dia sudah bermain sebanyak 91 kali bagi Blaugrana.

Bersama Pique, Umtiti menjadi sosok yang hampir tak tergantikan di lini pertahanan Barca dalam tiga musim terakhir.

Loading
Artikel Selanjutnya
Barcelona Kirim Umtiti ke Qatar
Artikel Selanjutnya
Mengaku Mirip Pique, Bek Belanda Beri Sinyal ke Barcelona