Sukses

Srikandi Cup: Merpati Bali Bangkit dari Keterpurukan

Merpati Bali menang atas Scorpio.

Liputan6.com, Jakarta Merpati Bali berhasil bangkit dari keterpurukan usai kalah dari Tanago Jakarta. Helena Tumbelaka dan kawan-kawan mengalahkan Scorpio Jakarta 65-39 pada lanjutan Seri I Srikandi Cup 2018-2019, Jumat (30/11/2018).

Pelatih Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi langsung mengistruksikan permainan cepat dengan mengandalakan barisan pemain kecilnya. Pada game terakhir tadi, Merpati Bali menurunkan susunan lima pemain intinya yakni Lamia Rasidi, Kadek Pratita Citta Dewi, Kadek Sanis Jisanceghi, Husna Aulia Latifah dan kapten tim Helena Tumbelaka. 

Husna yang malam ini diturunkan sebagai starter, membayar tuntas kepercayaan waktu bermain yang diberikan sang pelatih. Tujuh poinpun berhasil ia ciptakan di kuarter pertama dan ditambah dua angka lagi dikuarter berikutnya. Dua pemain kembar yang dimiliki Merpati, Lamia dan Tania Rasidi juga bermain bagus di dua kuarter awal. Lamia mencetak enam poin, satu assist dan dua rebound. Sedangkan Tania yang berposisi sebagai shooting guard mencetak lima angka, 3 rebound dan satu assist. Dua kali 10 menit pertama Merpati menutup dengan skor 30-20.

Kuarter ketiga Merpati mampu menambah 16 angka lagi, sedangkan lawannya hanya bisa meraih sembilan angka saja. Lamia Rasidi yang bertindak sebagai pengatur serangan Merpati Bali akhirnya menambah enam angka lagi dikuarter ini. Begitu juga dengan Helena dua kuarter awal tidak dapat menghasilkan satu poin pun, di kuarter ini bisa meraih enam poin tambahan untuk menambah keunggulan tuan rumah 46-29. Unggul jauh membuat Merpati Bali bermain lebih lepas dan akhirnya mereka mampu membayar lunas kekalahan di game sebelumnya.

Tiga pemain Merpati Bali berhasil mencetak raihan double digit, Kadek Pratita Citta Dewi (13 angka), Lamia Rasidi (12), Regita Pramesti (10). Dari Scorpio Jakarta Delaya Maria menjadi topskor untuk timnya dengan raihan 17 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar

"Hari ini kita semua bermain sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh pelatih. Semua pemain juga memberikan kontribusinya dan semoga pada game terakhir besok melawan Tenaga Baru Pontianak, kita bisa terus bermain secara konsisten," komentar Lamia pasca laga usai.

Hasil tadi mengantarkan Scorpio Jakarta di dua kali kemenangan dan dua kali kekalahan di seri pertama ini. Sedangkan Merpati Bali untuk sementara telah bermain sebanyak tiga kali, dengan rekor dua kali menang dan satu kali kalah. Besok (Sabtu,1/12/2018) tuan rumah Merpati Bali akan memainkan laga terakhirnya di seri pertama ini melawan Tenaga Baru Pontianak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.