Sukses

Menang 3-1, Sriwijaya FC Keluar dari Zona Degradasi

Sriwijaya FC naik ke peringkat 15 klasemen Liga 1 dengan 39 poin.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC menang 3-1 atas tamunya Mitra Kukar pada lanjutan pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Jumat (30/11/2018) sore WIB. Kemenangan ini mengeluarkan Laskar Wong Kito dari zona degradasi.

Sriwijaya FC naik ke peringkat 15 klasemen dengan 39 poin. Esteban Vizcarra dan kawan-kawan unggul tiga angka atas Perseru Serui yang berada di posisi 15 (batas akhir zona degradasi).

Sriwijaya FC membuka keunggulan pada menit 21 melalui Vizcarra. Usai lepas dari jebakan offside, Vizcarra sukses menaklukkan kiper Teja Paku Alam.

Menit 44, tim tamu membalas. Adalah Maudicio Aparecido Leal yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia sukses memaksimalkan assist dari Septian David Maulana. Skor jadi imbang 1-1.

Di babak kedua, Sriwijaya FC yang butuh kemenangan bermain habis-habisan. Hasilnya, Beto Goncalves membuat tuan rumah unggul di menit 48. Skor jadi 2-1 untuk tuan rumah.

Tak berhenti di situ, pada menit 78, Manuchehr Dzhalilov memperbesar keunggulan Sriwijaya FC. Berawal dari tendangan bebas Yoo Hyun-koo, bola berhasil diteruskan oleh Dzhalilov ke gawang Naga Mekes.

Skor jadi 3-1 untuk Sriwijaya FC dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Alan Henrique, Achmad Faris Ardiansyah, Marckho Sandy Merauje, Zalnando; Yoo Hyun-koo, Hambali Tholib; Esteban Vizcarra, Muhammad Nur Iskandar, Manuchekhr Dzhalilov; Alberto Goncalves

Mitra Kukar: Geri Mandagi; Saepulloh Maulana, Mauricio Aparecido Leal, Wiganda Pradika, Rendy Siregar; Bayu Pradana, Danny Guthrie; Septian David Maulana, Dedi Hartono, Hendra Bayauw; Fernando Rodriguez Ortega

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.