Sukses

Buffon: Liverpool Beruntung Dapatkan Alisson

Alisson merapat ke Liverpool pada awal musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Kiper Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon, menilai Liverpool sangat beruntung bisa mendapatkan Alisson Becker. Di mata dia, Alisson adalah salah satu kiper terbaik dunia.

Alisson merapat ke Liverpool pada awal musim ini. The Reds menjadikannya kiper termahal dunia dengan harga 65 juta pound sterling, sebelum akhirnya rekor itu dipatahkan oleh Kepa Arrizabalaga (Chelsea).

Bersama Liverpool, Alisson langsung membuktikannya kemampuannya dengan mencatatkan sembilan clean sheet dalam 17 pertandingan di semua kompetisi.

“Alisson adalah segalanya yang dibutuhkan penjaga gawang modern. Liverpool kebobolan sangat sedikit musim ini, dan dia mungkin menjadi nama baru bagi mereka di Inggris, tetapi bagiku itu tidak mengherankan," kata Buffon di Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengagum Berat

(AFP/Oli Scarff)

“Aku telah menontonnya selama beberapa tahun dan menjadi pengagum besar. Dia merasa nyaman dengan bola, dia adalah penghenti tembakan yang sangat baik dan aku melihat bahwa dia memberikan kepercayaan diri untuk para beknya."

"Alisson adalah salah satu dari tiga penjaga gawang teratas di dunia saat ini dan memiliki segalanya untuk terus berjalan dan menjadi hebat dalam posisinya," Buffon menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 2

Liverpool sendiri kini berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris. The Reds terpaut dua angka dari Manchester City di singgasana.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Alisson Becker