Sukses

Filipina Siap Kejutkan Vietnam di Semifinal Piala AFF 2018

Filipina tak gentar menghadapi Vietnam di semifinal Piala AFF 2018.

Jakarta Timnas Filipina sukses melenggang ke semifinal Piala AFF 2018 setelah menjadi runner-up Grup B Piala AFF 2018. The Azkals akan berjumpa Vietnam yang merupakan juara Grup A pada dua laga semifinal, 2 dan 6 Desember 2018.

Raihan predikat runner-up Grup B Piala AFF 2018 didapat Filipina setelah mengumpulkan delapan poin. Jumlah itu diraih setelah menang dua kali dan bermain imbang sebanyak dua kali. 

Bek Filipina, Daisuke Sato, menyambut antusias laga melawan Vietnam di semifinal Piala AFF 2018. Menurut dia, laga akan berlangsung sengit, namun Filipina juga punya peluang untuk meraih kemenangan.

"Melawan Vietnam akan menjadi pertandingan yang sulit. Itu juga akan menjadi pertandingan yang menarik untuk kami karena Vietnam mempunyai pemain bagus," kata Daisuke Sato kepada wartawan sesuai pertandingan melawan Timnas Indonesia, Minggu (25/11/2018).

Laga nanti akan menjadi pertemuan kelima sepanjang sejarah di Piala AFF. Sejauh ini, kekuatan kedua tim cukup berimbang karena Filipina mampu meraih dua kemenangan dan Vietnam meraih dua kemenangan.

"Kami sudah menganalisis permainan mereka dan kami siap untuk pertandingan tersebut," tegas Daisuke Sato.

Lolos ke semifinal Piala AFF 2018 menjadi edisi keempat buat Timnas Filipina. Sebelumnya, Philip Younghusband dkk. sudah merasakan semifinal pada Piala AFF edisi 2010, 2012, dan 2014.

Sumber Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.