Sukses

Kalahkan Broner Dulu, Baru Manny Pacquiao Pikirkan Mayweather

Manny Pacquiao akan lebih dulu melawan Broner pada 19 Januari mendatang.

Liputan6.com, Las Vegas - Petinju Filipina, Manny Pacquiao akan fokus lebih dulu menghadapi Adrien Broner dalam pertarungan perebutan sabuk juara dunia kelas menengah WBA pada Januari 2019.

Pacquiao tidak ingin lengah saat melawan petinju asal Amerika Serikat itu. Petinju berjulukan Pac Man ini ingin mengalahkan Broner dulu sebelum memikirkan duel ulang melawan Floyd Mayweather Jr.

"Tapi kami tidak boleh meremehkan Adrien Broner, kami tidak boleh meremehkan pertarungan ini," kata Manny Pacquiao, seperti dilansir Reuters.

"Saya mesti melewati pertarungan ini lebih dulu sebelum kita membahas mengenai duel ulang melawan Floyd Mayweather," jelas petinju berusia 39 tahun ini.

Pacquiao sekarang memiliki rekor bertarung 60 kali menang, tujuh kali kalah, dan dua kali draw. Terakhir, Manny Pacquiao menang KO atas Lucas Matthysse di ronde ketujuh, yang sekaligus membuat dia merebut sabuk juara kelas menengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Broner

Sementara Broner sendiri punya rekor bertarung 33 kali menang, tiga kali kalah, dan sekali draw. "Dia (Pacquiao) kalah KO tiga kali, saya punya kekuatan melakukan itu," ucap Broner sesumbar.

Duel Pacquiao melawan Broner dijadwalkan berlangsung pada Sabtu 19 Januari 2019. Pertarungan perebutan gelar juara dunia kelas menengah WBA ini digelar di MGM Grand, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.  

3 dari 3 halaman

Duel Ulang

Muncul kabar tentang potensi tarung ulang antara Manny Pacquiao kontra Mayweather. Dalam duel sebelumnya yang bertajuk 'Pertarungan Abad Ini' pada 2015, Mayweather mampu menang angka atas Pac Man.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.