Sukses

Terkapar di Markas PSIS, Persib Gagal Gusur Persija

Kekalahan dari PSIS membuat Persib tetap di posisi ketiga.

Liputan6.com, Magelang - Kunjungan Persib Bandung ke markas PSIS Semarang pada pekan ke-31 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak berakhir mengecewakan. Bentrokan di Stadion Madya Magelang, Minggu (18/11/2018), itu berakhir dengan kemenangan 3-0 bagi PSIS.

Akibatnya, Persib pun terpaksa melanjutkan catatan negatif mereka yang hanya sekali menang dalam delapan laga terakhir. Mereka juga gagal memaksimalkan peluang menggusur Persija Jakarta dari posisi kedua klasemen.

Saat ini, Persib duduk di urutan ketiga klasemen dengan koleksi 49 poin. Mereka terpaut satu poin dari persija dan tertinggal lima poin dari PSM Makassar. Sebaliknya, kemenangan atas Persib membawa PSIS naik ke urutan kesembilan dengan 42 poin.

Jalan Pertandingan

Sejak awal, PSIS dan Persib langsung menerapkan permainan terbuka. Namun, Persib yang lebih dulu menciptakan peluang di menit keempat. Henhen yang bermaksud memberikan umpan justru nyaris mencetak gol andai bola tidak melenceng tipis di atas gawang PSIS.

Di menit ke-15, tuan rumah mendapatkan peluang emas. Ibrahim Conteh dalam posisi tak terkawal saat mendapatkan umpan di dalam kotak penalti. Sayang, bola sodorannya masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Persib kawalan I Made Wirawan.

Dua menit kemudian, PSIS akhirnya mampu membuka keunggulan. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu mencetak gol lewat sundulan Bruno Silva usai menerima umpan Hari Nur Yulianto.

Persib mencoba untuk menyamakan kedudukan. Tapi, Ezechiel N'Douassel terlihat masih kesulitan untuk mencari celah di antara lini pertahanan PSIS. Di menit ke-25, justru Puja Abdillah yang menciptakan peluang Persib. Sayang, bola tendangannya masih belum menemui sasaran.

PSIS nyaris menambah keunggulan di menit ke-38. Bruno Silva yang kembali memberikan ancaman. Sayang, meski tak terkawalan, bola sentuhannya masih melambung di atas gawang Persib. Hingga babak pertama berakhir, keunggulan 1-0 PSIS tak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tak ada pergantian pemain yang dilakukan pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez di awal babak kedua. Di menit ke-48, tim Maung Bandung mendapatkan peluang lewat Ezechiel. Namun, tendangannya dari dalam kotak penalti masih melenceng tipis di kanan gawang PSIS.

Di menit ke-56, justru PSIS yang kembali mengancam Persib. Lagi-lagi Bruno Silva yang menebar ancaman. Pemain asal Brasil itu mengeksekusi tendangan bebas yang bolanya bisa ditepis Made dan membentur tiang gawang.

Petaka buat Persib kembali datang di menit ke-69. PSIS mencetak gol keduanya lewat Hari Nur. Berawal dari umpan Conteh kepada Bayu Nugroho, bola mengarah ke Bruno Silva yang dilanjutkan dengan umpan mendatar untuk Bayu.

Penderitaan Persib belum berakhir. Setelah banyak peluang disia-siakan, Conteh akhirnya mampu mencetak gol di menit ke-75 usai memaksimalkan umpan Bayu. Aksi Conte adalah gol terakhir yang tercipta di laga tersebut.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

PSIS: Jandia Eka Putra; Gilang Ginarsa, Haudi Abdillah, Rio Saputro, Safrudin Tahar, Bayu Nugroho, Ibrahim Conteh, Muhamad Yunus, Nerius Alom, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto

Cadangan: Joko Ribowo, Frendi Saputra, Petar Planic, Hafit Ibrahim, Widya Wahyu Fitriyanto, Aldaier Makatindu, Komarudin

Pelatih: Jafri Sastra

Persib: I Made Wirawan; Bojan Malisic, Henhen Herdiana, Tony Sucipto, Victor Igbonefo, Atep, Hariono, Oh Inkyun, Puja Abdilah, Agung Mulyad, Ezechiel Ndouasel

Cadangan: M. Natshir, Indra Mustafa, Ghozali Siregar, Kim Jeffrey Kurniawan, Jonathan Bauman, M. Wildan, Muchlis Hadi Ning

Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.