Sukses

Tepis Penalti, Szczesny dapat Bisikan dari Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Turin - Wojciech Szczesny membuat penyelamatan penting saat Juventus berjumpa AC Milan. Kiper Bianconeri tersebut mampu menepis tendangan penalti yang dilepas oleh Gonzalo Higuain pada menit ke-41.

Juventus berjumpa Milan di giornata ke-12 Serie A, Senin (12/11) dini hari WIB. Juve sudah unggul cepat pada menit ke-8 lewat gol yang dicetak lewat sundulan Mario Mandzukic.

Pada menit ke-41, Milan punya kans bagus untuk menyamakan skor. Medhi Benatia handball di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih. Higuain maju jadi eksetor. Tapi, bola mampu ditepis Szczesny sebelum mengenai tiang gawang.

Juve kemudian mampu menambah gol pada menit ke-81 dari aksi Cristiano Ronaldo. Bukan hanya mencetak gol, Ronaldo juga berperan memberikan bisikan pada Szczesny sesaat sebelum Higuain menendang penalti.

(MIGUEL MEDINA / AFP)

2 dari 2 halaman

Bisikan Ronaldo

Szczesny menceritakan rahasia di balik kesuksesannya menepis tendangan penalti Higuain. Mantan penjaga gawang Arsenal itu mengaku mendapat bisikan dari Ronaldo bahwa Higuain akan menendang dengan keras ke arah bawah.

"Ronaldo mengatakan kepada saya untuk jatuh lebih dulu, karena Higuain cenderung menendang penalti dengan keras. Tapi, kemudian saya tahu jika itu memang akan dia lakukan," buka Szczesny dikutip dari Sky Sports.

"Kami [Szczesny dan Higuain] kenal dengan baik. Saya tahu bahwa Higuain akan menendang dengan keras ke bawah. Jadi, saya beruntung bawah rencana saya itu berjalan dengan baik," tandas Szczesny.

Szczesny menjadi salah satu pilar penting bagi Juventus pada musim 2018/19. Sosok yang pernah mengawal gawang Roma ini dinilai cukup layak untuk menggantikan peran Gianluigi Buffon yang selama ini begitu ikonik di Juve.

"Punya hubungan baik dengan para bek sangat penting dan juga konsistensi. Tidak mudah untuk menggantikan Buffon, tapi dengan pemain hebat di depan saya, saya menjadi jarang kebobolan," tandas Szczesny.

Sumber: bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

Speeboat Tabrak Pohon, 7 Penumpang Meninggal
Loading
Artikel Selanjutnya
Ronaldo: Semoga Higuain Tak Dapat Sanksi Berat
Artikel Selanjutnya
Tampik Rumor, Bonucci Akui Terkejut Dicadangkan Juventus