Sukses

Lawan Timnas Indonesia, Kapten Timor Leste Sebut Ujian Berat

Jakarta - Timnas Timor Leste menggelar latihan pertama mereka di Jakarta, Minggu (11/1/2018). Latihan mereka digelar di Stadion Madya, Jakarta untuk bersiap lawan Timnas Indonesia di laga kedua Grup B Piala AFF 2018.

Timor Leste datang ke Indonesia kekalahan telak 0-7 dari Thailand di pertandingan pertama yang digelar pada Jumat (9/11/2018). Kekalahan itu membuat Timor Leste harus meraih hasil yang lebih baik ketika bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno dalam laga kontra Timnas Indonesia, Selasa (13/11/2018).

Kapten Timor Leste, Jorge Sabas Victor, menyadari timnya menghadapi ujian yang berat ketika menghadapi Timnas Indonesia di SUGBK. Bahkan Victor menganggap kekalahan Indonesia dari Singapura di laga pertama bukan acuan bagi timnya di pertandingan kedua.

"Kami harus fokus dan solid untuk menghadapi Indonesia di laga kedua ini. Pertandingan ini sangat penting bagi kami. Tentu kami respek terhadap Timnas Indonesia yang juga merupakan tim bagus dan kerap masuk semifinal di Piala AFF. Namun, kami tetap berjuang sekuat tenaga untuk bisa meraih hasil bagus," ujar pemain berposisi bek tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Optimistis

Victor juga menyadari kesulitan yang akan dihadapi Timor Leste ketika bermain di SUGBK. Namun, kapten Timor Leste itu optimistis timnya bisa melepaskan diri dari tekanan yang datang dari puluhan suporter Indonesia di stadion.

"Kami sudah tahu bagaimana fanatisnya suporter Timnas Indonesia. Kami sudah tahu dan kami berusaha untuk bisa mengatasinya. Kami tahu betapa luar biasanya suporter Indonesia, tekanan itu pasti kami rasakan dan kami harus atasi," ujarnya.

Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.