Sukses

Liverpool Bakal Perpanjang Kontrak Robertson

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool tak mau kehilangan bek andalannya, Andrew Robertson. Maka itu, dalam waktu dekat, Liverpool akan memberi kontrak baru untuk pemain muda tersebut.

Robertson sendiri pertama kali bergabung dengan Liverpool musim lalu. Ia dibeli dari Hull City dengan mahar transfer sebesar 8,1 juta pounds.

Dengan harga yang relatif murah itu, Robertson tampil mengesankan di lini pertahanan Liverpool. Ia bahkan berhasil menggeser Alberto Moreno dari pos bek kiri Liverpool.

Dilansir The Mirror, manajemen Liverpool sangat puas dengan performa pemuda 24 tahun itu. Alhasil mereka berencana untuk memperpanjang kontrak sang pemain dalam waktu dekat.

Robertson menjadi pilar yang sulit digantikan di Liverpool. Selain Liverpool, pemain berusia 24 tahun ini juga jadi pilar di Timnas Skotlandia.

 

 

2 dari 3 halaman

Langkah Pencegahan

Perpanjangan kontrak Robertson sendiri sejatinya cukup ganjil. Maklum sang pemain masih menyisakan kontrak berdurasi 3,5 tahun di Anfield.

Namun manajemen Liverpool sendiri merasa mereka perlu untuk memperpanjang kontrak sang pemain. Mereka disebut ingin melindungi aset mereka dari kejaran klub-klub papan atas Inggris.

Mereka khawatir dengan performa mentereng sang bek, klub-klub papan atas Liga Inggris mulai menggoda sang pemain sehingga lebih baik mereka memperpanjang kontraknya dengan segera.

3 dari 3 halaman

Kontrak Besar

Menurut laporan tersebut, Liverpool berencana memberikan kontrak berdurasi panjang untuk Robertson. Mereka berencana mengikat sang bek hingga tahun 2023 di Anfield.

Selain itu, pemain Timnas Skotlandia itu juga akan mendapatkan kenaikan gaji yang signifikan. Ia akan mendapatkan gaji sebesar 60 ribu pounds per pekan, di mana jumlah ini naik dua kali lipat dari gajinya saat ini yang berada di kisaran 30 ribu pounds.

Moreno sendiri kabarnya sangat senang dengan tawaran kontrak baru ini dan ia siap untuk berunding dengan manajemen Liverpool.

Robertson tercatat sudah mengemas 1 gol dan 9 assist dari total 44 penampilan bagi The Reds dalam satu setengah tahun terakhir.

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Liverpool dan Sadio Mane Bikin Rekor Baru di Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Firmino Jadi Mimpi Buruk Semua Lawan Liverpool