Sukses

Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso Berdamai

Sepang - Ketegangan antara dua pembalap Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, belum berakhir. Lorenzo mengatakan belum berbicara lagi dengan rekan setimnya tersebut. 

Dovizioso dan Jorge Lorenzo terlibat perang kata-kata di Sepang. Perselisihan itu diawali komentar Dovizioso setelah kualifikasi MotoGP Malaysia, Sabtu (3/11/2018).  Saat itu Dovizioso ditanya pendapatnya soal absennya Lorenzo dalam empat balapan beruntun dan pembalap asal Italia itu memberikan sindiran.

 

Sindiran itu memicu kekesalan Lorenzo. Pembalap asal Spanyol itu merespons dengan kemarahan melalui akun Twitter miliknya. 

"Kami belum berbicara. Saya tak tahu apakah kami punya kesempatan untuk berbicara, bersama atau ditemani Paolo (Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati), atau orang lain dari Ducati," kata Lorenzo, seperti dilansir Tuttomoriweb, Jumat (9/11/2018). 

"Saya sangat terkejut dengan kata-katanya. Saya rasa itu tidak adil dan saya menjawabnya di Twitter," imbuh X-Fuera. 

Kedua pembalap juga pernah terlibat ketegangan menjelang MotoGP Republik Ceska, pada Agustus 2018. Saat itu Dovizioso menyindir Lorenzo yang disebutnya gagal memenuhi target di Ducati. Sindiran itu langsung dijawab dengan ketus oleh Lorenzo. Perang kata-kata itu baru berakhir setelah Ducati turun tangan. 

"Setelah Brno (MotoGP Rep. Ceska), semuanya sudah baik karena Ducati bilang supaya kami tak saling bicara buruk satu sama lain. Tapi, setelah beberapa bulan, Dovi mengatakan ini. Saya melihatnya itu tidak benar dan saya menjawabnya di Twitter," urai Lorenzo.  

"Saya tak ingin kembali menambah kontroversi. Tapi, Anda tahu apa yang saya pikirkan. Yang saya tulis adalah apa yang saya pikirkan. Jika tidak, saya tak mungkin menulisnya," tegas Jorge Lorenzo

 

2 dari 2 halaman

Saling Sindir

Menengok ke belakang, polemik kedua pembalap Ducati tersebut dipicu komentar singkat namun multitafsir soal absennya Jorge Lorenzo

"Saya tak tahu detailnya, saya tak mau ikut campur soal ini, ini situasi yang sedikit aneh. Ini sering terjadi di Ducati atau ke pembalap tertentu. Tapi saya tak tahu detailnya dan saya tak mau ikut campur dan memberi pendapat saya," kata Dovizioso seperti dikutip Autosport

Dovizioso juga sekali menegaskan tak mau ikut campur. Dia akan membiarkan masalah itu berlalu. "Saya biarkan saja masalah itu, itu bukan masalah saya," katanya.

Lorenzo rupanya tersinggung dengan komentar Dovizioso kepada media tersebut. Dia langsung mencurahkan kekesalannya lewat media sosial.

"Terimakasih banyak @AndreaDovizioso! Anda benar-benar seorang gentleman!"tulisnya di akun Twitter miliknya.

Pada cuitan berikutnya, Lorenzo kembali memposting kata-kata yang bernada menyindir Dovizioso.

"Rekan satu tim yang pantas jadi contoh. Anda memberinya aplaus di bawah podium saat dia menang dan lalu...(Benar, dia tak mau memberi pendapatnya, ini bukan masalah dia)," tulis Lorenzo lagi.

Lorenzo juga melabeli Dovizioso sebagai orang yang iri. Lalu dia juga mengeluarkan status yang cukup menyindir "Seorang juara dunia...kelas 125cc."  

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP Valencia: Perang Rossi Vs Vinales
Artikel Selanjutnya
Klasemen MotoGP 2018, Rossi dan Vinales Berebut Posisi Ketiga