Sukses

Usil Ubah Profil Klitschko, Tyson Fury Diblok Wikipedia

Liputan6.com, Jakarta Petinju kelas berat asal Inggris, Tyson Fury, tidak bisa lagi mengganggu profil Wladimir Klitschko di Wikipedia. Sebab, pengelola ensiklopedia berbasis online itu telah memblok Fury gara-gara terlalu sering menyunting keterangan pada kolom profil petinju Rusia tersebut. 

Fury mengalahkan Klitschko 2015 lalu. Kemenangan ini membuat Fury berhasil menyatukan gelar juara dunia kelas berat sebelum akhirnya IBF menyopotnya 10 hari kemudian. 

Namun pertempuran ternyata belum usai. Setelah pertarungan selesai, Fury masih sering 'usil'. Dia beberapa kali menulis ulang keterangan mengenai Klitschko di wikipedia.

"Ya benar, sampai akhirnya saya diblok oleh Wikipedia," kata Fury kepada BT Sport. 

"Saya melakukan itu karena saya ingin membuktikan kalau itu adalah situs publik, setiap orang bisa menulis apapun yang mereka mau di sana. Kalau Anda ingin mengubah dan menulis ulang profil saya, Anda bisa," beber petinju berusia 30 tahun tersebut. 

Fury juga mengaku jadi korban keisengan pihak lain. Profilnya di wikipedia juga beberapa kali diubah. Padahal, Fury mengaku tidak pernah mengutak-atiknya sama sekali.  

"Saya tidak pernah menyunting apapun dari punyaku tapi karena saya itu juara lineal, seseorang terus saja menulis saya sudah pensiun. Padahal saya sama sekali tidak pensiun." 

"Saya lalu mengubahnya menjadi tidak pensiun, namun ada yang mengubahnya lagi menjadi pensiun. Jadi jelas ada yang ingin saya pensiun dari tinju," kata Fury menambahkan. 

 

2 dari 2 halaman

Masih Tanda Tanya

Fury tidak tahu siapa yang berbuat iseng kepadanya. Namun pada 1 Desember 2018, petinju asal Manchester itu akan menghadapi petinju dari Alabama, Deontay Wilder.

Saat pertanyaan diarahkan kepada sang lawan, Fury tidak sependapat. 

"Mungkin saja dari London atau tempat lain," kata Fury. Jawaban Fury ini malah mengarahkan kepada juara dunia versi WBA, IBF dan WBO Anthony Joshua.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Luka Parah, Tyson Fury Dapatkan 47 Jahitan Usai Lawan Wallin
Artikel Selanjutnya
Duel Ulang Lawan Andy Ruiz Jr, Anthony Joshua: Berhenti Tidak Ada Dalam DNA Saya