Sukses

Teka Teki Kemungkinan Lorenzo Tampil di MotoGP Malaysia

Jorge Lorenzo mengaku belum bisa 100 persen di MotoGP Malaysia.

Liputan6.com, Bologna - Jorge Lorenzo berharap bisa kembali tampil di MotoGP Malaysia yang dimulai besok sampai Minggu (4/11/2018). Lorenzo seperti diketahui sudah absen di dua balapan terakhir karena mengalami cedera.

Dia mengaku tak akan bisa dalam kondisi 100 persen usai menjalani operasi di pergelangan tangan satu pekan lalu. Ini dilakukan usai Lorenzo terlempar di tikungan pertama MotoGP Aragon dimana dia alami patah tulang metatarsal dan jempol di kaki kanannya.

Masalah yang dihadapi Lorenzo tambah pelik usai dia mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas MotoGP Thailand. Akibatnya, Lorenzo harus absen di dua seri MotoGP.

Meski begitu, Lorenzo tertantang untuk tetap mengikuti MotoGP Malaysia. Meski dia mengaku bakal menghadapi tantangan sulit untuk mencapai kecepatan seperti sebelumnya setelah operasi itu.

"Delapan hari berlalu sejak saya jalani operasi di pergelangan tangan kiri saya, tapi saya merasa lebih baik. Kami harus menunggu hingga balapan untuk mengetahui bagaimana respon pergelangan tangan saya," kata Lorenzo seperti dikutip crash.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Yakin

Lorenzo sendiri harus melakukan pengecekan kepada staf medis sirkuit agar bisa diizinkan turun di Sirkuit Sepang. Dia mengaku ingin tetap membalap meski tak ada dalam kondisi 100 persen.

"Saya tak bisa berlatih dalam beberapa hari terakhir dan sirkuit Sepang itu sangat menantang, jadi ini bukan skenario bagus untuk kembali ke trek," ujar Lorenzo.

Diduga rasa penasaran Lorenzo dipicu oleh hasil bagus yang kerap didapatkan Ducati saat tampil di Sepang. Dia bahkan mencetak rekor waktu lap saat tampil di tes pramusim Februari lalu.

Musim lalu, Andrea Dovizioso memenangkan MotoGP Malaysia. Sedangkan Jorge Lorenzo berada di posisi dua, terpaut satu detik dari Dovizioso.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.