Sukses

Kapten dan Gelandang Real Madrid Beda Pendapat Soal Nasib Lopetegui

Lopetegui terancam dipecat menyusul hasil buruk Real Madrid di laga El Clasico.

Liputan6.com, Barcelona - Nasib Julen Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid di ujung tanduk. Lopetegui terancam dipecat menyusul hasil buruk di laga El Clasico. Bahkan, isu pemecatan ini menjadi perdebatan di skuat Los Blancos.

Ya, Real Madrid kalah telak 1-5 dari Barcelona di Camp Nou Stadium, Minggu (28/10/2018) dalam lanjutan La Liga. Lima gol Blaugrana tercipta berkat hattrick Luis Suarez dan masing-masing satu gol dari Philippe Coutinho serta Arturo Vidal. Sedangkan satu-satunya gol Real Madrid diceploskan Marcelo.

Usai pertandingan, media Spanyol mengabarkan, Lopetegui sudah pamit di ruang ganti. Bahkan, kapten Real Madrid, Sergio Ramos memberikan sinyal kepergian Lopetegui.

Ramos ingin Lopetegui dipecat karena performa buruk Real Madrid. Dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi, Real Madrid hanya mencatatkan satu kemenangan. Los Blancos mencatatkan lima kekalahan dan sekali imbang.

"Kami harus hormati keputusan yang diambil dari atas. Ini soal bagaimana bersatu, kami harus bangkit," kata Ramos seperti dikutip Marca.

"Saya selalu punya hubungan baik dengan semua pelatih, tapi lebih baik tetap berada di pinggir karena ini masalah yang pelik," ujar bek tengah Real Madrid itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Casemiro Tolak Salahkan Lopetegui

Berbeda dengan Ramos, gelandang Real Madrid, Casemiro menolak menyalahkan Lopetegui atas hasil buruk yang diraih juara Liga Champions sebanyak 12 kali itu.

"Imej yang kami berikan di pertarungan El Clasico adalah imej di musim kompetisi ini. Kami tampil jelek. Kami tidak dapat menyalahkan pelatih karena kami, para pemainlah, yang berada diatas lapangan," katanya di situs resmi klub.

"Skor 5-1 ini mencerminkan musim kompetisi yang sedang kami mainkan dan inilah hasilnya. Bukanlah masalah sikap atau taktis, masalahnya ada di semua aspek, kamilah para pemain dan kami harus berlari lebih banyak lagi, bekerja lebih keras dan tampil mengambil tanggung jawab."

 

3 dari 3 halaman

Tanggung Jawab

Sementara itu, Lopetegui menegaskan, kekalahan telak atas Barcelona menjadi tanggung jawabnya. Dia akan menerima semua risiko atas hasil buruk yang diterima Los Blancos.

"Tanggung jawab terakhir selalu berada di pihak pelatih, tapi disini kami semua menang dan kami semua kalah. Saya tetap berpikir bahwa melihat periode dimana kita berada hari ini dan meskipun hari ini sangat menyedihkan," ucapnya.

"Namun, saya tetap yakin bahwa gelombang kedua dari tim ini akan jauh lebih baik dari yang pertama," ujar pelatih berkebangsaan Spanyol itu menambahkan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.