Sukses

Real Madrid Babak Belur di Markas Barcelona, Pengganti Lopetegui Mengerucut pada Satu Nama

Real Madrid kalah 1-5 dari Barcelona di Camp Nou, Minggu (28/10/2018).

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid babak belur di markas Barcelona. Tim yang dijuluki Los Blancos tersebut dipermalukan 1-5 pada El Clasico yang berlangsung di Camp Nou, Minggu (28/10/2018). 

Kekalahan ini sekaligus membuat posisi Julen Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid semakin rawan. Bahkan calon pengganti mantan pelatih Timnas Spanyol itu di Bernabeu juga sudah semakin mengerucut kepada saatu nama. 

Beberapa media Spanyol menyebutkan kalau Lopetegui telah berpamitan kepada para pemainnya di ruang ganti usai kekalahan melawan Barcelona. Lapotegui menyalami mereka satu per satu karena kemungkinan akan segera meninggalkan Santiago Bernabeu. 

Isyarat pemecatan Lopetegui juga disampaikan bek Real Madrid, Sergio Ramos. Dia mengaku tidak bisa berbuat apa-apa bila pemecatan Lopetegui sampai terjadi.  

Lalu siapa yang bakal menggantikannya? 

Beberapa pekan lalu, Corriere della Sera, menampilkannya di halaman utama. Seperti dilansir AS, media asal Italia tersebut menyebut sosok Antonio Conte sebagai pengganti Lopetegui menangani Real Madrid.

Conte dianggap punya kemampuan untuk mendongkrak performa Los Blancos. Peluangnya terbuka lebar mengingat pelatih berusia 49 tahun itu masih belum memiliki klub setelah meninggalkan Chelsea, awal musim lalu. Selama memperkuat The Blues, Conte sempat menghadirkan satu gelar Premier League (2016/2-17) dan satu trofi Piala FC (2017/18).

Sebelumnya, Conte juga sempat membawa Juventus menjuarai Seria 3 musim berturut-turun, 2011–12, 2012–13, 2013–14. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Panggilan Kedua

Selama ini, belum ada konfirmasi dari Conte terkait penawaran Madrid. Saat ini, pelatih asal Italia itu tengah menjalani masa liburannya sebelum kembali lagi ke lapangan hijau.

Meski demikian, spekulasi terus bermunculan. Tidak lama setelah rumor itu beredar, AS juga melaporkan kalau Lopetegui selah menerima panggilan kedua dari manajemen Madrid. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.