Sukses

Gagal ke Piala Dunia, Suporter Tetap Apresiasi Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 dikalahkan Jepang di Piala AFC U-19 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Pupus sudah harapan Timnas Indonesia U-19 untuk tampil di Piala Dunia U-20 2019. Itu karena mereka harus mengakui keunggulan Jepang pada babak 8 besar, Minggu (28/10/2018).

Timnas Indonesia U-19 gagal menciptakan kejutan saat menghadapi Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Dalam duel selama 90 menit, anak asuh Indra Sjafri menyerah dua gol tanpa balas.

Jepang sudah langsung membuka keunggulan di menit ke-40 lewat tendangan jarak jauh yang dilepaskan Shunki Higashi. Selanjutnya, Jepang sukses menambah keunggulan lewat gol Taisei Miyashiro di menit ke-70.

Meski kalah, Timnas Indonesia U-19 bukan tampil tanpa perlawanan. Mereka sempat memberikan beberapa kali mengancam meski gagal dimaksimalkan. Bahkan, ada momen di awal babak kedua saat Indonesia benar-benar mengurung Jepang di daerahnya sendiri.

Melihat perjuangan Witan Sulaiman dan kawan-kawan, suporter pun tetap memberikan apresiasi untuk para pemain. Usai laga berakhir, para penonton berdiri untuk memberikan tepuk tangan kepada para pemain Indonesia sambil berteriak "Indonesia".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penghormatan Penonton

Mendapat perlakuan seperti itu, para pemain Indonesia pun memberikan penghormatan kepada suporter. Bahkan, pemain Jepang juga mengelilingi lapangan untuk memberikan penghormatan kepada penonton yang hadir.

Laga itu sendiri menarik minat pendukung sepak bola Indonesia. Seluruh tribun hampir terisi penuh. Berdasarkan laporan, ada 60.154 penonton yang memadati SUGBK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.